You are currently viewing Pascasarjana UMS Sambut Mahasiswa Secara Luring dan Daring.

Pascasarjana UMS Sambut Mahasiswa Secara Luring dan Daring.

  • Post author:
  • Post category:Berita

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengadakan orientasi bagi mahasiswa baru pascasarjana program magister (S2) dan doktor (S3). Kegiatan dilakukan dengan kombinasi luar jaringan (luring) dan dalam jaringan (daring). Orientasi berpusat di ruang seminar Gedung Pascasarjana hari Sabtu (29/08/2020).

Acara dihadiri oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Prof. Dr. Sofyan Anif., M.Si. sekaligus memberikan arahan kepada mahasiswa baru pascasarjana. Dalam sambutannya Sofyan Anif menyampaikan, bahwa dalam sebuah pembelajaran haruslah ada kenyamanan baik itu bagi dosen pengampu maupun bagi mahasiswa. “Saya anyel (red. kesal) dengan dosen yang susah untuk ditemui mahasiswa,” ujarnya. Ia juga mengatakan bahwa dalam melaksanakan tugas sebagai tenaga pengajar di kampus, haruslah mau untuk ditemui mahasiwanya.

Sofyan Anif juga memaparkan pentingnya spiritual yang harus ditanamkan di dalam diri, bukan hanya mengedepankan pengetahuan namun juga diimbangi dengan pengetahuan spiritual. Hal ini yang sangat ia soroti disaat krisis moral yang semakin meningkat di Indonesia.

Dalam pelaksanaan perkuliahan pascasarjana UMS yang disampaikan oleh Wakil Direktur I Pascasarjana UMS Farid Wajdi, Ph.D mewacanakan adanya perpaduan antara perkuliahan daring dengan luring. (Atta / Risqi)