You are currently viewing Prodi Teknik Elektro UMS Jalani Penilaian Akreditasi secara Daring. Salah Satu Prodi di UMS yang Banyak Hasilkan Jurnal Scopus

Prodi Teknik Elektro UMS Jalani Penilaian Akreditasi secara Daring. Salah Satu Prodi di UMS yang Banyak Hasilkan Jurnal Scopus

  • Post author:
  • Post category:Berita

Program Studi Teknik Elektro Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menjalani Asesmen Lapangan (penilaian akreditasi) secara daring (dalam jaringan) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Penilaian akreditasi lapangan daring tersebut, dilaksanakan selama dua hari yakni Senin – Selasa (9-10/11/2020). Program Studi yang tergabung dalam Fakultas Teknik ini telah menyumbang banyak prestasi baik dari dosen maupun mahasiswanya.

Rektor UMS, Prof Dr Sofyan Anif, M.Si menyebutkan, baru-baru ini Mahasiswa Teknik Elektro telah merilis karya berupa Robot SuryaMu, yaitu robot yang berfungsi merawat pasien Covid-19 tanpa bersentuhan langsung dengan pasien dan dikendalikan hanya menggunakan smartphone. “Seperti beberapa waktu lalu, dalam situasi pandemi Covid-19, adek-adek mahasiswa berhasil menciptakan robot SuryaMu” ujar Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si.

Salah satu prodi favorit yang dimiliki UMS ini sudah banyak menghasilkam jurnal-jurnal penelitian terindex Scopus. “Capaian ini, sehingga memperkuat reputasi jurnal internasional milik UMS” sambungnya.

Fakultas Teknik, memiliki 6 program studi, 4 diantaranya sudah terakreditasi A. Sementara 2 lainnya, termasuk teknik elektro berharap segera menyusul prodi lainnya yang sudah terakreditasi A. “Ada Teknik Elektro dan Teknik Kimia masih proses menuju akreditasi, tentu kami berharap keduanya bisa mencapai nilai maksimal yakni A,” kata Sofyan Anif.

Tim Asesor yang bertugas kali ini yaitu Prof. Dr. Andani, M.T., dari Universitas Hasanuddin Makassar. Didampingi asesor 2 yaitu Prof. Dr. Nasaruddin, S.T., M.Eng. dari Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. (Risqi/Humas)