Radio RAPMA FM UMS Gelar Webinar dan Konser Virtual Rapmafest #7, Tampilkan Kristo Immanuel hingga Eclat Story

Pandemi Corona Virus Disease 19 (COVID 19) tidak menyurutkan kreativitas mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Pasalnya salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UKM UMS), Rapma FM sukses menggelar Webinar Nasional dan Konser Virtual di tengah pandemi Covid-19, Sabtu (24/10).

Kedua kegiatan tersebut dikemas dalam satu event bertajuk Rapmafest #7, yang mengusung tema “Push Your Passion During A Pandemic”. Tema ini dipilih agar anak muda tetap menjaga passion dan kreativitas mereka selama pandemi Virus Corona.

“Kami tidak ingin karena adanya Corona, kreativitas kita tidak ditingkatkan. Akhirnya Rapmafest yang merupakan agenda terbesar setiap tahunnya di Rapma FM ini digelar secara virtual,” ujar General Manager Rapma FM, Fanda Yudris.

Rangkaian acara Rapmafest #7 dimulai dengan Webinar Nasional yang diikuti sekitar 400 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Kehadiran Kristo Immanuel di tengah-tengah webinar ini menambah keseruan acara tersebut. Pria kelahiran Jakarta 23 tahun silam itu membagikan materi tentang kiat-kiat menjadi content creator muda.

“Sebagai anak muda, gue saranin kalian tetep produktif ditengah pandemi. Caranya jangan malas, tetap tambah wawasan dan referensi. Kalian bisa ngisi konten media kalian, dengan kegiatan kalian selama WFH,” ucap Kristo Immanuel saat mengisi materi.

Ia juga sesekali menirukan berbagai suara, termasuk suara Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Ia memang dikenal juga sebagai seorang Impersonator muda Indonesia. Selain Kristo Immanuel, penyiar Prambors Radio, Kresna Julio juga turut menjadi guest star kedua. Kepribadiannya yang menghibur menambah keseruan pada webinar tahun ini.

“Terima kasih Rapma FM sudah mengundang di webinar ini. Semoga anak-anak muda Solo tetap produktif dengan kreativitasnya masing-masing. Yang terpenting, be your self dan cintai apa yang kamu suka,” pesan Kresna Julio di akhir perbincangan webinar.

Walaupun dilaksanakan secara virtual, peserta yang menyaksikan kegiatan melalui Zoom ini juga mengakui ‘kekocakan’ para pengisi acara.

“Asik banget acaranya. Seru! Tapi maaf sinyal agak nge-lag” tulis seorang peserta yang mengunggah keseruannya di instastory melalui akun @rinakoto18. “Seru banget gaes, ada Kristo Immanuel dan Kresna Julio” tulis akun @ariqan di instagram storynya.

Keseruan Rapmafest #7 ini diakhiri dengan penampilan spesial dari Eclat Story dalam balutan Konser Virtual ala milenial. Sebagai gong-nya, Band yang hobi menggabungkan konsep sinematografi dalam video musik di YouTube ini menyanyikan single hitsnya “Bentuk Cinta”, dan diikuti oleh panitia yang turut melantunkan lagu yang sama di Gedung Seminar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Rapmafest #7 ini merupakan kegiatan yang digelar untuk memperingati HUT ke-23 Rapma FM UMS. Selain Webinar Nasional dan Konser Virtual, Rapma FM juga mengadakan lomba Iklan Layanan Masyarakat (ILM) dan Poster sebagai pengganti Lomba Siar Nasional di tahun-tahun sebelumnya. (Hakim/Risqi/Humas)