You are currently viewing Gelar Job Fair 2018, ACEC UMS Target 6000 Job Seeker

Gelar Job Fair 2018, ACEC UMS Target 6000 Job Seeker

  • Post author:
  • Post category:Berita

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) tidak sekedar mendidik mahasiswa menjadi akademisi, namun juga memperhatikan kebutuhan para alumninya pasca menenyam pendidikan di UMS. Hal tersebut diwujudkan dengan penyelenggaran Job Fair yang rutin diselenggarakan oleh UMS. Melalui unit Alumny Career and Employment Center (ACEC) penyelenggaraan Job Fair 2018 diselenggrakan selama dua hari berturut-turut, yakni tanggal 24-25 Januari 2018.

Pada penyelengggaraan kali ini ACEC menargetkan 6000 pengunjung yang hadir dan berpartisipasi. Tidak hanya untuk alumni UMS, acara ini dibuka untuk umum dan tidak dipungut biaya masuk. Penyelenggaraan Job Fair ke-5 ACEC kali ini cukup menarik, pasalnya peserta yang ingin berpartisipasi diwajibkan untuk melakukan registrasi secara online yang dapat diakses di http://acec.ums.ac.id untuk mendapatkan tiket. Acara Job Fair 2018 ini terbilang sukses, pasalnya pada pembukaan hari pertama pada pukul 09.00 – 16.00 wib telah tercatat lebih dari 3000 job seeker yang mendaftar.

Acara dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Taufik Kasturi, Ph.D yang didampingi oleh jajaran staf bidang kemahasiswaan UMS. Dalam acara pembukaan, Taufik Kasturi, Ph.D berkesempatan memberikan sambutannya bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk membantu para alumni UMS khususnya dan umum untuk mendapat pekerjaan yang sesuai dengan keahliannya. Sedangkan bagi mitra perusahaan semoga dapat membidik calon karyawan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Taufik Kasturi, P.hD berharap agar dua hari yang dilakukan berjalan lancar dan ada simbiosis mutualisme antara Uiversitas Muhammmadiyah Surakarta dengan perusahaan mitra.

“Kami sampaikan kepada mitra bahwa ACEC selain menggelar Job Fair secara rutin juga memfasilitasi apabila Bapak/Ibu jika membutuhkan tempat untuk menyelenggarakan seleksi di universitas muhammadiyah surakarta atau dengan kata lain campus hiring dengan menghubungi pihak ACEC,” ujarnya.

Pada sesi yang ain, David Muiz selaku Ketua Panitia Job Fair 2018 menyampaikan bahwa acara kali ini mengusung tema “One Step for the Better Future”, dengan harapan kegitan kalini ini dapat menjadi wadah bagi pencari kerja dengan pencari karyawan. “Kegiatan ini semoga menjadi wadah guna menyatukan kedua belah pihak dalam mencari dan mendapat sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan” jelasnya.

Acara Job Fair 2018 ini diikuti oleh 40 perusahaan partisipan yang berasal dari beberapa bidang perusahaan mulai dari manufaktur, kesehatan , pendidikan, marketing dan finance dengan 11 media partner dan sponsor provider oleh biznet serta dalam acara Job fair ini terdapat biro konsultasi gratis dari BKPP Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta serta ruang interview dan hiburan band akustik dari Talenta asal UMS. (Ahmad/David)

Berikut daftar perusahaan mitra Job Fair 2018 ACEC,

  1. PT. Rosalia Express
  2. PT. Konimex
  3. PT. Pharos Indonesia
  4. PT. Permodalan Nasional Madani (PNM)
  5. Lembaga Psikologi Terapan – CINDO
  6. Mandiri Utama Finance
  7. Embun Pagi Consulting (Konsultan Psikologi & SDM)
  8. PT. Ifars Pharmacetical Laboratories
  9. BTPN Syariah
  10. Cahaya Sakti Motor
  11. PT. Bina Busana Internusa
  12. PT. Sritex
  13. Matahari Mall
  14. BRI Life
  15. Fave Hotel
  16. PT. Liebra Permana
  17. PT. Citra Warna Abadi
  18. PT. Connected Indonesia
  19. Waroeng Spesial Sambal SS Indonesia
  20. Vokasi UMS
  21. Game Sindo
  22. PT. SMS Finance
  23. Rumah Sakit Indriati Solo Baru
  24. Bank Mega
  25. CS Finance
  26. Soto Sedaap Boyolali hj Widodo
  27. GEPREK GROUP
  28. PT. ACE HARDWARE INDONESIA, Tbk
  29. PT. Pan Brothers
  30. CV. Bima Polyplast
  31. PT. Indaco Warna Dunia
  32. OTO Group
  33. PT. Madusari Nusa Perdana
  34. BMT Tumang
  35. PT. Warna Rekakreasi Nusantara
  36. WOM Finance
  37. BMT Atunnisa
  38. PT. TATA Mandiri Sentosa
  39. PT. SUN Motor Group
  40. Nusantara Sakti