Lanjutkan Ekspedisi Goes to Your City

RADARSOLO.ID – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berpartisipasi dalam Rembang Education Expo 2023. Berlangsung di Gedung Balai Kartini Rembang, Selasa-Rabu (17-18/1). UMS bergabung bersama 48 perguruan tinggi se Indonesia, dalam event Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Kabupaten Rembang tersebut.

Expo dibuka Wakil Bupati Rembang Moch Hanies Cholil Barro’. Dalam sambutannya, Cholil menyebut pameran pendidikan seperti ini memberikan kemudahan bagi siswa SMA/SMK sederajat, untuk mendapatkan informasi tentang perguruan tinggi di Indonesia. Tanpa harus mengeluarkan budget berlebih.

Dia juga berharap, para pelajar di Rembang memanfaatkan expo sebaik-baiknya. Supaya ke depan ide, usulan, atau sumbangsih dari anak-anak muda bisa mendorong kemajuan berbagai sektor di Rembang.

“Berbagai informasi saat ini mudah didapatkan. Pemerintah Kabupaten Rembang pascapandemi, terus berkomitmen terhadap mutu pendidikan. Dibuktikan dengan memfokuskan APBD untuk bidang pendidikan,” paparnya.

Di sela expo, tim One Day Service (ODS) UMS Ilham Rochmad Saputra mengaku antusiasme pelajar sangat tinggi. “keikutsertaan kami ini, bagian dari ekspedisi UMS Goes to Your City. Semangat siswa sangat menggelora. Booth UMS jadi primadona pengunjung. Mereka berdesak-desakan di depan booth,” ujarnya. (*/fer)

Sumber : https://radarsolo.jawapos.com/pendidikan/18/01/2023/lanjutkan-ekspedisi-goes-to-your-city/

DOWNLOAD PDF