You are currently viewing Punya Website Anyar, UMS Makin Mantap Wujudkan World Class University

Punya Website Anyar, UMS Makin Mantap Wujudkan World Class University

RADARSOLO.ID-Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Sofyan Anif me-launching website terbaru ums.ac.id untuk memudahkan seluruh elemen masyarakat mengakses semua informasi tentang kampus setempat, Rabu (25/1/2023).

Fasilitas tersebut sekaligus mendukung optimalisasi pemeringkatan UMS sebagai QS World University Rankings.

Sebelumnya, website UMS terbagi menjadi sekira 30 sub domain. Dengan hadirnya ums.ac.id, seluruh informasi seputar program studi, prospek pekerjaan, hingga informasi kemahasiswaan, terpusat di satu website.

Website terbaru ini dikembangkan dengan desain yang nyaman, menggunakan tiga perpaduan warna, yakni biru tua, kuning, dan biru tosca sebagai ciri khas UMS.

Terdapat berbagai fitur menarik dalam landing page ums.ac.id. Antara lain informasi detail seluruh program studi di setiap jenjang, beasiswa mahasiswa, riset, kehidupan dan akomodasi kampus, peluang karir universitas, serta masih banyak lagi.

Website ini memiliki beragam keunggulan, seperti pemusatan akses informasi, search engine optimization (SEO), dan detail kurikulum yang dapat diakses melalui laman prodi (program studi),” terang Kabid Manajemen Data dan Pemeringkatan Biro Kerja Sama dan Urusan Internasional UMS Fajar Suryawan.

Sementara itu, Rektor UMS Sofyan Anif menuturkan, ums.ac.id disusun dengan lebih komplet. Semua informasi dijadikan satu sehingga lebih mudah diakses.

“Lahirnya website ini menjadi sejarah UMS untuk lebih terintegrasi dan komprehensif dalam menyajikan informasi lebih lengkap. Kami berharap dengan adanya instrumen ini dapat membawa UMS mengakselerasi menjadi world class university,” ujarnya.

Sofyan berharap, website ums.ac.id dapat membawa UMS menjadi universitas terbaik dan lebih dekat dengan segala lapisan masyarakat.

“Pengembangan web ini sebagai informasi yang sangat fundamental. Menjadi sumber informasi untuk internal maupun eksternal,” pungkasnya. (ian/mg2/mg4/wa)

Sumber : https://radarsolo.jawapos.com/pendidikan/25/01/2023/punya-website-anyar-ums-makin-mantap-wujudkan-world-class-university/