You are currently viewing Kuatkan Kopetensi, FK UMS Gandeng RSUD dr. Sayidiman Magetan

Kuatkan Kopetensi, FK UMS Gandeng RSUD dr. Sayidiman Magetan

  • Post author:
  • Post category:Berita

 

Program studi kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menjadi salah satu program studi yang paling diminati. Hal tersebut mendorong UMS untuk meningkatkan kualitas akademiknya, dengan menyelenggarakan program profesi. Adanya program profesi maka dibutuhkan rumah sakit sebagai salah satu wadah mengembangkan kompetensi.

Belum lama ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Sayidiman Magetan telah resmi menjadi salah satu wahana pendidikan program profesi Fakultas Kedokteran (FK) setelah penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) pada hari Selasa, 12 Februari 2019 di RSUD dr. Sayidiman Magetan. Penandatanganan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto SH., M.Si. dan Ketua Komite Koordinasi Pendidikan (KOMKORDIK) FK UMS dr. Setyo Utomo, Sp.JP, FIHA.

Sebagai langkah awal komitmen bersama ini, diadakan sosialisasi dan pembekalan mengenai kepaniteraan klinik FK UMS yang disampaikan oleh Wakil Dekan I FK UMS dr. Ratih Pramuningtyas, Sp.KK. beserta tim program profesi FK UMS. Sosialisasi ini juga dihadiri oleh staf medis RSUD yang nantinya akan menjadi dosen pembimbing klinik FK UMS. Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi ikhtiar FK UMS untuk mewujudkan pendidikan kedokteran yang berkualitas dan islami. (Ahmad)