You are currently viewing Tim Tenis UMS Borong Piala di Ajang Turnamen Tenis Nasional antar Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia

Tim Tenis UMS Borong Piala di Ajang Turnamen Tenis Nasional antar Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia

  • Post author:
  • Post category:Berita

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) keluar sebagai juara untuk kategori ganda putra dosen/karyawan usia 50 tahun keatas dalam turnamen tenis lapangan yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS). Kegiatan ini merupakan kerjasama antara UNIMUS dengan Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah dan Pemerintah Kota Semarang, yang berlangsung di Lapangan Tenis UNIMUS Kawasan Kedungmundu, Semarang pada Senin – Rabu (18– 20 Pebruari 2019).

Dalam turnamen tenis lapangan tersebut diikuti oleh 58 peserta dari 10 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) se-Indonesia. Sepuluh PTM itu antara lain ialah Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, UM Malang, UM Sumatera Utara, UM Magelang, UM Purworejo, UM Makassar, UM Mataram, UM Surakarta, UM Palembang dan UM Semarang. Ajang perlombaan olahraga ini terbagi menjadi tiga kategori, pertama kategori ganda putra dosen/karyawan usia 50 tahun keatas, kedua kategori ganda putra dosen/karyawan usia 40 hingga 50 tahun, dan kategori ketiga untuk ganda putra dosen/karyawan bebas usia.

UMS dengan bangga memboyong 4 piala dalam kategori pertama. Juara pertama diraih oleh pasangan Dr Ir HAM. Fuadi, M.T dengan Ngatono, S.E., M.M, juara kedua diraih oleh pasangan Ir. Bana Handaga, M.T., Ph.D dengan Drs. Sigit Haryanto, M.Hum. Sementara itu juara ketiga juga jatuh kepada pasangan dari UMS, yakni Prof. Ali Imron Ma’ruf dengan Prof. Kudzaifah Dimyati, serta juara keempat juga diraih pasangan UMS Ir. Agus Riyanto, M.T dengan Supratman.

“Pastinya bangga dengan prestasi yang telah diraih ini. Karena UMS jadi juara satu, dua, tiga dan empat dalam kategori pertama di turnamen tersebut” ujar Ir. Sarjito, Ph.D selaku Tim Official Tenis Lapangan UMS. Tim Official Tenis UMS terdiri dari Ir. Sarjito, Ph.D dan Drs. Sami’an.

Selain bertanding, Tim Official ini juga menyelenggarakan latihan di setiap minggunya sebanyak dua kali, yaitu hari Rabu dan Jumat. “Tenis Lapangan UMS berlatih setiap minggu sebanyak dua kali, itu pada hari Rabu dan Jumat. Sehingga sudah siap untuk bertanding” ujar Ir. Sarjito, Ph.D.

Kejuaraan ini bukanlah yang pertama kali didapat oleh Tim Turnamen Tenis Lapangan UMS. Pada tahun 2018, Tim ini juga menduduki posisi kedua dalam turnamen Invitasi Olah Raga PTS se-Jawa Tengah. (Khairul/Hakim)