You are currently viewing Gamal Albinsaid Isi Sinema Pesma UMS: Pemuda Itu Harus Berani dalam Empat Hal. Ini Penjelasannya.

Gamal Albinsaid Isi Sinema Pesma UMS: Pemuda Itu Harus Berani dalam Empat Hal. Ini Penjelasannya.

  • Post author:
  • Post category:Berita

Dokter muda bertalenta, Gamal Albinsaid dihadirkan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Pesantren Mahasiswa KH. Mas Mansur Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sebagai pembicara dalam acara Seminar Online Pesma (Sinema) melalui aplikasi Zoom. Acara yang bertajuk Move Forward to Be Smart Moslem Generation tersebut dilaksanakan Sabtu malam (20/2/2021).

Ketua Umum IMM Pesma, Ahmad Arfian Hafiz mengatakan, acara tersebut sebagai pembuka atau prolog KBM (kegiatan belajar mengajar) Pesma KH. Mas Mansur UMS. Ia berharap melalui seminar ini para peserta Mahasantri Pesma KH Mas Mansur bisa lebih bersemangat kembali dalam belajar.

Di hadapan 236 peserta, dr. Gamal Albinsaid menyampaikan kalau anak muda itu harus berfikir kritis agar dapat menganalisa masalah yang ada dengan baik. Selain itu, anak muda juga harus kreatif dalam berfikir, artinya dia dapat menemukan solusi-solusi yang bagus dari permasalahan yang dia kritisi.

Menurut Gamal, anak muda itu harus berani dalam empat hal, keluar dari zona nyaman, membuat suatu karya yang nyata, prestasi dan pengakuan dari masyarakat.

“Dalam prosesnya ketika membangun itu semua, fokuslah pada dampak, bukan pada penilaian orang lain. Kalau fokus pada dampak, maka kita akan berfikir dampak seperti apa yang akan kita berikan untuk orang lain,” ujarnya.

Ia juga berpesan kalau sukses itu tidak ada yang instan, butuh usaha dan kerja keras. Jangan biarkan masa muda berlalu begitu saja. “Tapi isilah masa muda dengan banyak berkarya,” tandasnya. (Bangkit N/Humas).