You are currently viewing Kemahasiswaan UMS Solo Duduki Ranking 14 dari Ribuan Perguruan Tinggi di Indonesia

Kemahasiswaan UMS Solo Duduki Ranking 14 dari Ribuan Perguruan Tinggi di Indonesia

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Solo (UMS) saat ini berada di ranking 14 dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

Hal ini diketahui saat Biro Kemahasiswaan UMS melantik 983 pengurus yang tergabung dalam 28 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tingkat universitas periode 2023.

Pengurus baru tersebut dilantik dan dikukuhkan secara langsung oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Pengkaderan Ihwan Susila, S.E., M.Si., Ph.D., di GOR Kampus 2 UMS, Selasa (21/2).

Dalam kesempatan pelantikan tersebut, Ihwan Susila menyebutkan bahwa Kemahasiswaan UMS saat ini berada di ranking 14 dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Pemeringkatan ini didasarkan atas aktivitas dan prestasi kemahasiswaan.

“Saat ini kita berada di ranking 14 dari pemeringkatan Kemahasiswaan Indonesia. Dari sekian ribu perguruan tinggi swasta dan negeri. Ahamdulillah kita berada di ranking 14. Maka kita ingin agar nantinya keberadaan pengurus UKM ini bisa memfasilitasi mahasiswa-mahasiswa yang mungkin belum menjadi pengurus tetapi bertindak di bidang masing-masing, maka insyaAllah nanti prestasi kita akan semakin meningkat dan kita akan diperhitungkan di kancah nasional,” kata Wakil Rektor 3 UMS itu.

Setiap UKM di kampus ini, lanjutnya, diberikan pembina atau pendamping yang memiliki konsen atau kemampuan sesuai bidang masing-masing.

Adapun Kabag Minat & Bakat dan Beasiswa Biro Kemahasiswaan Drs. Suyatmin, M.Si., menambahkan kegiatan reorganisasi dan pelantikan ini merupakan salah satu indikator dari keberlangsungan pelaksanaan program kerja masing-masing UKM.

Seperti yang telah dilakukan oleh salah satu UKM tingkat kampus yang bergerak di bidang jurnalistik, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Pabelan.

Muhammad Iqbal selaku Pimpinan Umum LPM Pabelan mengatakan bahwa organisasinya telah melakukan reorganisasi di bulan Desember dan dalam waktu dekat akan melakukan program kerjanya seperti pelatihan jurnalistik. **

Sumber : https://solo.suaramerdeka.com/pendidikan/057697913/kemahasiswaan-ums-solo-duduki-ranking-14-dari-ribuan-perguruan-tinggi-di-indonesia