Mahasiswa FKIP UMS Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir di Undaan

Mahasiswa FKIP UMS Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir di Undaan

 

Muriamu.id, Kudus – Mahasiswa Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta dan Mahasiswa Student Exchange melaksanakan kegiatan bakti social di Undaan. Dalam kegiatan tersebut mahasiswa didampingi oleh MDMC Kudus dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Undaan.

Satriyo, perwakilan dari MDMC Kudus menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi antara mahasiswa FKIP UMS, mahasiswa student exchange program Mahasiswa Merdeka, MDMC Kudus dan PCM Undaan.

“Hari ini kita mendampingi teman-teman FKIP UMS dan Mahasiswa Student Exchange program mahasiswa merdeka untuk mentasarrufkan bantuan bagi warga yang terdampak banjir. Jadi bantuan ini bersifat bantuan pasca bencana banjir sejumlah 100 paket sembako untuk warga di PCM Undaan.” Jelasnya.

Untuk mendukung kegiatan ini, MDMC Kudus menerjunkan sejumlah 10 personil dan ada dari LAZISMU serta dari cabang Muhammadiyah Undaan.

“Kalau hari ini, kita turun sekitar 10 personil dari MDMC Kudus kemudian LAZISMU sendiri ada 2 yang mendampingi dan dari Cabang mendampingi tadi ada 4 termasuk Pimpinan Cabang Muhammadiyah Undaan sendiri mendampingi dari adek-adek mahasiswa dalam proses pentasarrufan.” Imbuhnya.

Mahasiswa FKIP UMS dan student exchange berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban korban banjir.

“Harapannya dari bantuan ini bisa membantu meringankan warga yang terdampak banjir kemarin, terutama warga Muhammadiyah sendiri yang sebagian besar yang tinggal di Wulan memang kemarin sangat terdampak terhadap kejadian banjir yang terjadi di kabupaten Kudus.” Tuturnya.

Ikuti terus berita terupdate dari muriamu.id dan jangan lupa follow sosmed kami

Instagram : instagram.com/muriamuid

Facebook : facebook.com/muriamuid

Twitter: Twitter.com/muriamuid

Tiktok : tiktok.com/@muriamu.id

Kontributor : Furqon

Editor : V

Sumber : https://muriamu.id/mahasiswa-fkip-ums-salurkan-bantuan-bagi-warga-terdampak-banjir-di-undaan/

Search this website Type then hit enter to search