You are currently viewing UMS Kembali Kirimkan Tim Relawan Kemanusiaan Ke Cianjur

UMS Kembali Kirimkan Tim Relawan Kemanusiaan Ke Cianjur

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, SURAKARTA-Biro Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali memberangkatkan relawan dalam rangka bantuan kemanusiaan ke Cianjur, Senin (6/02) bersama Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Jawa Tengah.

Ihwan Susila, S.E., M.Si., Ph.D selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kader menyampaikan, lima orang relawan UMS itu, merupakan perwakilan dari mahasiswa berprestasi fakultas yang akan diterjunkan ke Cianjur selama 10 hari guna menjadi relawan kemanusiaan.

“Tentu nanti sesuai dengan bidang keahlian masing-masing, karena ada yang dari FKIP, FIK dan ada pula yang dari Fakultas Kedokteran,” ujar Ihwan Susila.

Ke lima relawan yang diterjukan ini merupakan pengganti dari relawan sebelumnya yang telah terlebih dahulu diterjunkan ke lokasi bencana Cianjur.

“Prinsipnya merekanakan membantu apa yang dibutuhkan warga Cianjur dan ini menjadi salah satu program dalam memberikan pengalaman pada penanganan bencana bagi mahasiswa,” ujarnya lagi.

Nur khaulah Arrizka, salah satu relawan yang ikut diberangkatkan menjelaskan bahwa ke lima relawan ini akan diterjunkan dalam survey pendataan masyarakat yang terdampak bencana Cianjur.

“Data terkait keluarga, trus apa yang diharapkan untuk ke depannya, seperti apa,”ujar Arrizka.

Menurutnya, total ada 20 mahasiswa yang sudah dilatih oleh MDMC, mereka merupakan mahasiswa berprestasi. Dari jumlah itu, kemudian dikelompokkan menjadi beberapa kelompak dan akan diberangkatkan secara berkala ke Cianjur. (Atta/Humas)