You are currently viewing Begini Suasana Expo dan Student Day 2024 Yang Digelar Mahasiswa Fisioterapi UMS

Begini Suasana Expo dan Student Day 2024 Yang Digelar Mahasiswa Fisioterapi UMS

beritajogja.com (Solo) – Prodi Fisioterapi UMS menggelar pameran Physiotherapy Community Attraction pada tanggal 6-7 Februari 2024.

Acara ini, dimeriahkan oleh mahasiswa Fisioterapi UMS di Kompleks Auditorium M. Djazman UMS.

Kaprodi Program Studi Fisioterapi UMS, Farid Rahman, Ftr., M.Or., mengatakan, kegiatan ini untuk mendidik jiwa kompetisi, mandiri, dan independen pada mahasiswa.

“Prioritas kami adalah mahasiswa. Dana yang masuk ke kami harus dikembalikan ke mahasiswa dalam bentuk yang lain, salah satunya adalah mendidik jiwa kompetisi, jiwa mandiri, jiwa independen, supaya berani berkarya dan kreatif,” ungkap Farid Rahman dalam menyampaikan harapannya untuk acara ini.

Farid Rahman berterima kasih terkhusus kepada Arif Pristianto, S.St.FT., Ftr., M.Fis., selaku penanggung jawab acara, serta seluruh elemen yang telah bekerja keras dalam mensukseskan acara ini.

Selain itu, dia berharap acara ini dapat menjembatani keakraban seluruh mahasiswa Fisioterapi UMS agar dapat mengenal satu sama lain.

Penanggung jawab Physiotherapy Community Attraction, Arif Pristianto menerangkan acara ini berupa festival kuliner Nusantara serta kuliner Timur Tengah.

Tak hanya itu, terdapat penampilan parade Nusantara dan penampilan seni dari berbagai daerah. Mahasiswa internasional juga turut berpartisipasi dalam festival ini.

“Ada juga pameran hasil karya mahasiswa di mata kuliah Entrepreneurship Fisioterapi berupa produk karya serta business plan dan mata Kuliah Fisioterapi Komprehensif Komunitas berupa poster kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa – PKM,”terang Arif lebih rinci.

Dalam pameran juga ditampilkan hasil tugas akhir Outcome-Based Education – O.B.E mahasiswa berupa produk yang diberikan Hak Kekayaan Intelektual – HKI serta poster publikasi ilmiah yang terbit di jurnal nasional maupun internasional.

Antusiasme dari kegiatan ini sangat terasa. Mahasiswa berbondong-bondong datang dan mengikuti festival di Taman Selatan Auditorium Moh. Djazman UMS itu.

“Senang, soalnya ini baru pertama kali diadakan acara begini. Kami sangat senang dengan acara ini. Sekalian latihan berjualan untuk wirausaha,” ujar Fidina dan Vani, Mahasiswa Fisioterapi Angkatan 2022 yang ikut membuka stand kuliner Jawa Tengah.

Puncak acara ini ditutup dengan pengumuman Student Award berupa penganugerahan mahasiswa Fisioterapi paling berprestasi di tahun ajaran 2023/2024.

Anugerah tersebut akan diberikan pada hari terakhir penyelenggaraan yaitu Rabu, 7 Januari 2024.***

Sumber: https://www.beritajogja.com/news/184147776/begini-suasana-expo-dan-student-day-2024-yang-digelar-mahasiswa-fisioterapi-ums