You are currently viewing PPG FKIP UMS Jalani Asesmen Akreditasi untuk Pertama Kalinya Secara Online

PPG FKIP UMS Jalani Asesmen Akreditasi untuk Pertama Kalinya Secara Online

  • Post author:
  • Post category:Berita

Program Profesi Guru (PPG) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta (FKIP UMS) menjalani asesmen lapangan secara online pada Jumat-Sabtu (26-27/2/21). Asesmen lapangan tersebut masuk dalam rangkaian akreditasi.

Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si menyebut kalau akreditasi tersebut merupakan yang pertama dilakukan oleh PPG UMS. “PPG ini adalah program profesi yang masih terhitung baru di UMS, sehingga baru kali ini menjalani akreditasi,” ujarnya.

Sebagai guru besar dalam hal pendidikan, Sofyan Anif begitu bersemangat untuk mengembangkan program profesi guru yang baru berdiri 2018 lalu. “Ini harus digarap betul-betul,” ucapnya.

Karena menurutnya, PPG ini menjadi jalan untuk mencetak guru-guru yang unggul dan profesional. Sehingga dengan begitu para alumni yang nantinya terjun ke sekolah-sekolah itu bisa membangun karakter peserta didik yang baik.

Kaprodi PPG UMS, Dra. Siti Zuhriah Ariatmi, M.Hum, menambahkan, akreditasi ini merupakan pertama kalinya yang dilakukan. Selama dua hari, ia bersama jajarannya menjalani prosesi asemen lapangan yang terbagi menjadi beberapa sesi mulai dari sesi universitas, fakultas dan program studi.

Zuhriah berharap, akreditasi ini makin meningkatkan mutu dan performa Program Profesi Guru (PPG) di Kampus UMS dan menghasilkan hasil memuaskan yakni hasil yang unggul. (Bangkit N/Humas).