You are currently viewing Insipiratif! Wisudawan Program Double Degree UMS Lulus Dapat 2 Gelar

Insipiratif! Wisudawan Program Double Degree UMS Lulus Dapat 2 Gelar

ums.ac.id, PABELAN – Dalam moment berbahagia ini, salah satu wisudawan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Naura Salsabila resmi mendapatkan dua gelar dari program Double Degree pada Wisuda Periode III Tahun Ajaran 2022/2023. Upacara kelulusan ini digelar di Gedung Edutorium K.H., Ahmad Dahlan UMS.

Sebelumnya Naura, telah lulus dari National Dong Hwa University (NDHU) dengan gelar Bachelor of Science (B.Sc) dan pada wisuda UMS ini, berhasil lulus dengan predikat Cumlaude.

Naura merupakan salah satu mahasiswa UMS yang lulus tanpa skripsi, yaitu dengan jalur Outcome Based Education (OBE).

Dalam kesempatan itu, Naura sempat menceritakan pengalamannya ketika menempuh studi di Taiwan.

“Pas di Taiwan, sedikit terkendala dengan bahasa sehari hari yang digunakan yaitu bahasa Chinese. Sedangkan pembelajaran di sana menggunakan bahasa Internasional, yaitu Bahasa Inggris sehingga lebih mudah dipahami,” ungkapnya pada Minggu, (19/3).

Ketika menempuh study di National Dong Hwa University, lanjutnya, terdapat PPI atau yang dikenal dengan istilah Perkumpulan Pelajar Indonesia.

“Sempat ikut berbagai kegiatan yang dilaksanakan PPI, salah satu kegiatannya yaitu kajian. Selain itu kekeluargaannya juga lebih terasa, apa lagi di negeri orang,” tambah wisudawati UMS asal Bengkulu itu.

Menurutnya, mahasiswa UMS harus memulai petualangan baru, dan berani untuk keluar dari zona nyaman.

“Semoga lebih banyak lagi yang mengikuti jejak saya dengan ikut program Double Degree UMS, sehingga lulus mendapatkan dua gelar dalam negeri dan luar negeri,” kata Naura. (Fika/Humas)