You are currently viewing KMTE UMS Raih Juara III LKTI Nasional

KMTE UMS Raih Juara III LKTI Nasional

  • Post author:
  • Post category:Berita

Tim Robot Research Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro (KMTE) Universitas Muhammadiyah Surakarta meraih juara III LKTI nasional yang digelar oleh UKM Universitas Sriwijaya (Unsri) Mengajar dengan tema, “Peran Generasi Muda untuk Pengembangan Rasa Kepedulian Demi Kemajuan Pendidikan di Indonesia”.

Dilansir dari akun instagram Unsri Mengajar, Lomba Karya Tulis Ilmiah ini merupakan ajang kompetisi mahasiswa untuk menciptakan suatu karya ilmiah yang bersifat objektif, sederhana, kreatif, dan berguna bagi kehidupan masyarakat serta untuk melatih mahasiswa agar terus melakukan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan di bidang pendidikan.

Eka Dina yang merupakan bagian dari tim menyampaikan, dari sub tema itu timnya mengambil bagian pada tema pendidikan dan teknologi, mengembangkan perangkat sensor RFID untuk kemajuan pendidikan.

“Lomba tersebut dilakukan secara virtual, dan alhamdulillah tim kami ternyata masuk lima besar dan pada tanggal 21 April 2022 kami presentasi melalui Zoom Meeting,” papar Dina.

Menurutnya, festival pendidikan ini memberi wadah untuk mahasiswa dapat membuat suatu gebrakan dalam dunia pendidikan dan tim kami mengambil judul, “Go Card Perangkat Edukasi Berbasis RFID dan Energi Terbarukan”.

“Harapannya perangkat yang kemarin dapat dikembangkan dan diaplikasikan dalam pendidikan tidak hanya wacana saja. Setelah lomba ini menyiapkan berbagai strategi untuk dapat mengikuti lomba-lomba lain dan menyusun proposal LKTI. Kami terus berusaha membuat teknologi yang bermanfaat untuk masyarakat,” paparnya. (Fika/Humas)