You are currently viewing Safari Ramadhan dan Pembinaan Pimpinan, Dosen, dan Tendik untuk Wujudkan Visi Pendidikan Islami UMS 2029

Safari Ramadhan dan Pembinaan Pimpinan, Dosen, dan Tendik untuk Wujudkan Visi Pendidikan Islami UMS 2029

ums.ac.id, SURAKARTAUniversitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melaksanakan Safari Ramadhan dan pembinaan oleh Rektor UMS Prof., Dr., Sofyan Anif, M.Si., Senin (3/4) di Auditorium Muh., Djazman.

Safari Ramadhan tahun ini berlangsung mulai 3 April hingga 15 April 2023 dengan menghadirkan semua perangkat struktural, dosen dan tendik dari biro serta fakultas di UMS. Selain itu kegiatan akan dilanjutkan di Madiun, Maumere, Pacitan dan Kendal hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Rektor UMS Prof., Sofyan Anif menyampaikan Safari Ramadhan kali ini memiliki tujuan yaitu meningkatkan kinerja seluruh pimpinan, dosen dan tendik sekaligus memberikan motivasi serta semangat bagi pimpinan Fakultas dan Biro untuk mewujudkan visi 2029.

“Tujuan Safari Ramadhan tahun ini yaitu meningkatkan kualitas SDM seluruh pimpinan dosen dan tendik UMS untuk mewujudkan visi menjadi Pusat Pendidikan dan Pengembangan IPTEKS yang Islami dan memberi arah perubahan,” tandas Rektor.

Prof., Anif juga memberi catatan mengenai upaya peningkatan jumlah Doktor di lingkungan UMS dengan jumlah 231 Doktor. Diharapkan pada 2025 akan bertambah lebih banyak lagi.

Sejalan dengan harapan Rektor UMS Kepala Bagian Perencanaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia UMS, Tri Widayatno, Ph. D., menyampaikan saat ini UMS memiliki program Beasiswa Dosen S3 yang diikuti oleh 138 dosen baik di luar negeri maupun di dalam negeri, di mana 36 dosen sedang menempuh pendidikan S3 di luar negeri (Jepang, Taiwan, Inggris, Hungaria, Malaysia, Thailand, India dan Saudi Arabia) serta 102 di dalam Negeri.

“UMS memiliki Program Beasiswa Doktor untuk dosen yang menempuh pendidikan S3 baik di dalam negeri maupun di luar negeri dengan jumlah 138 dosen yang berasal dari berbagai program pendidikan,” terang Tri Widayatno.

Pada Safari Ramadhan kali pertama ini, hadir 102 peserta. Mereka berasal dari Fakultas Hukum, Fakultas Geografi, LBIPU, Biro Pengembangan Usaha, BPSDM, dan Badan perencanaan dan Pengembangan.

Kepala Biro Kerjasama dan Urusan Internasional (BKUI), Andy Dwi Bayu Bawono, S.E., M.Si., Ph.D., menyampaikan Safari Ramadhan ini merupakan forum yang dapat menjadi kesempatan rektor dan seluruh level UMS bertemu dan menyampaikan pendapat dan saran untuk kemajuan Universitas. “Ini forum silaturahim sekaligus pembinaan,” kata Andy. (Brondy/Humas)