You are currently viewing Sah, 110 Orang Penerima Beasiswa Batch 1 Jadi Mahasiswa UMS

Sah, 110 Orang Penerima Beasiswa Batch 1 Jadi Mahasiswa UMS

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Sejumlah 110 penerima beasiswa batch 1 tahun 2024 secara resmi jadi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Hal itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara UMS dan para penerima beasiswa yang disediakan UMS. Acara berlangsung di Ruang Seminar Pascasarjana UMS, Sabtu (27/4).

Wakil Rektor I UMS Prof Dr Harun Joko Prayitno pada kesempatan itu menyapa para penerima beasiswa. Dia mengapresiasi keberhasilan para siswa yang telah menerima beasiswa.

Beasiswa yang diberikan UMS itu mencakup dana pengembangan, biaya semester dan biaya hidup selama delapan semester.

“Atas nama Persyarikatan Muhammadiyah, Diktilitbang Muhammadiyah dan UMS, kami mengucapkan selamat pada ratusan peserta beasiswa yang dinyatakan diterima,” kata Harun.

Berdasarkan laporan Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), sekitar 700 orang melamar untuk mendapat beasiswa.

Kemudian yang dinyatakan valid lebih kurang 460 orang. Selanjutnya 200 orang mengikuti wawancara, dan akhirnya 110 orang di antaranya dinyatakan berhak sebagai penerima beasiswa UMS.

Ketua Panitia PMB, Dr Triyono berpesan agar para penerima beasiswa UMS dapat memotivasi teman-temannya.

“Semoga ananda bisa menularkan virus-virus terbaik di lingkungan prodi masing-masing yang tersebar di 37 prodi untuk Program Sarjana,” ungkap Triyono.

Salah seorang penerima beasiswa UMS melalui skema Beasiswa Unggulan, Annisa Nadaalya bersama dengan 10 orang temannya datang untuk menandatangani MoU sekaligus melakukan registrasi.

“Saya sangat bersyukur bisa diterima di UMS dengan beasiswa full karena dapat meringankan beban orang tua. Saya siap meraih cita-cita, mewujudkan impian saya untuk membanggakan orang tua,” kata siswa asal SMK Muhammadiyah 2 Andong, Boyolali yang diterima di Prodi Pendidikan Agama Islam UMS itu.

Saat ini, beasiswa Batch 2 UMS sudah dibuka. Terdapat lima skema beasiswa yang dibuka yaitu Beasiswa Kiai Haji Ahmad Dahlan (BKAD), Beasiswa Tunas Unggul Muhammadiyah (BTUM), Beasiswa Hafidz Al-Quran (BHA), Beasiswa Unggulan (BU), dan Beasiswa Prestasi (BP).**

Sumber: https://solo.suaramerdeka.com/pendidikan/0512534637/sah-110-orang-penerima-beasiswa-batch-1-jadi-mahasiswa-ums