You are currently viewing FKIP UMS Perluas Kerjasama Implementasi Pendidikan di Thailand

FKIP UMS Perluas Kerjasama Implementasi Pendidikan di Thailand

  • Post author:
  • Post category:Berita

Demi mengembangkan poin yang telah tertuang pada Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah mengenai pendidikan dan pengajaran dalam rangka memperoleh pengetahuan, dan pengabdian kepada masyarakat atas ilmu dan penelitian yang didapat untuk diaplikasikan kepada masyarakat. Pada tanggal 14 Mei 2018 delegasi pimpinan FKIP mengadakan kunjungan ke Khon Khaen University, KBRI Bangkok dan Chulaongkorn University.

Kunjungan tersebut membahas tentang keberlanjutan kerjasama berupa pengiriman Mahasiswa PLP2 dan KKNDik di Thailand. Rencananya untuk pengiriman Mahasiswa PLP2 dan KKNDik akan dilangsungkan pada Juli. Sebelumnya FKIP UMS telah menjalin kerjasama dengan Khon Khaen University dan Fatoni University. Bentuk perluasan kerjasama antara FKIP UMS, Khon Khaen University dan Chulalongkorn berupa join publication dan join curriculum yang bisa dikembangkan oleh masing-masing Institusi.

Semoga dengan adanya perluasan kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan mutu dan kualitas bagi seluruh civitas akademika di lingkungan FKIP UMS demi mewujudkan apa yang telah di cita-citakan yang tertuang pada Visi, Misi, dan Tujuan di FKIP UMS. (fkip.ums.ac.id)