You are currently viewing Pemenang Voucher Challenge LAZISMU UMS Terima Hadiah THR Lebaran

Pemenang Voucher Challenge LAZISMU UMS Terima Hadiah THR Lebaran

  • Post author:
  • Post category:Berita

Tiga mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang menjadi pemenang lomba “Voucher Challenge” menerima hadiah berupa uang tunai dari LAZISMU. Hadiah diberikan langsung oleh Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si, Sabtu (23/05/2020). Para pemenang tersebut berhasil mengungguli 17 peserta lainnya.

“Voucher Challenge” adalah program lomba yang dibuat oleh LAZISMU UMS kepada penerima bantuan voucher buka dan sahur selama bulan Ramadhan. Mahasiswa ditantang untuk membuat video kreatifnya yang menunjukan manfaat dan aktifitas penukaran voucher. Kemudian diunggah melalui Instagram dengan mencantumkan hashtag #terimakasihUMS dan #lazismumemeberiuntuknegeri. Tak lupa peserta Challenge harus menandai akun Instagram resmi UMS (@umsofficialid) dan LAZISMU UMS (@lazismu_ums).

Juara pertama diraih oleh Andry Maulana dari Fakultas Farmasi daerah asal Jakarta Timur mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 500.000,- Juara kedua oleh Puji Eka Rahayu Patria mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, asal Jambi mendapatkan uang tunai Rp. 400.000,- dan juara ketiga diraih oleh Feggy Giyanirfani, mahasiswa Fakultas Farmasi asal Kalimantan Barat mendapat hadia sebesar Rp. 300.000,- Sementara mahasiswa yang telah berpartisipasi, akan dikirimkan pulsa telefon sebesar Rp. 25.000/peserta.

“Alhamdulillah senang sekali mas bisa menjadi pemenang voucher challange, dan sangat membantu buat saya hadiah pemenangnya” jelas Andri juara 1 voucher challenge.

Andri juga sangat bersyukur karena selama bulan Ramadhan mendapatkan voucher untuk makan, dikarenakan keluarga di jakarta juga ekonomi sedang menurun, sehingga sangat terbantu sekali. “Saya pribadi mengucap terimakasih yang sangat mendalam untuk UMS dan Lazismu, dan semoga saya kedepannya bisa membawa nama baik UMS yang saya banggakan,” lanjut Andri.

“Selain itu yang saya perhatikan, tidak semua universitas mau peduli terhadap mahasiswanyai yang juga ikut terdampak pada pandemi ini. Tapi UMS cepat tanggap dengan kondisi ini. Saya sangat senang bisa menjadi salah satu mahasiswa yang berstudi di UMS, semoga kedepannya UMS dan lazismu bisa melanjutkan kegiatan-kegiatan kepedulian seperti ini dan Inya Allah pahala akan terus mengalir, ” lanjutnya.

Rektor memberikan apresiasi kepada karya mahasiswa ini. “Ini salah satu apresiasi UMS, atas kreatifitas mereka. Setelah ini jangan putus berhenti berkarya dan tetap semangat. UMS juga tidak pernah tinggal diam dengan kondisi akibat dampak wabah covid-19. Kami punya sejumlah program kepedulian untuk masyarakat dan civitas akademika termasuk kepada mahasiswa,” ungkap Rektor UMS sebari memberikan hadiah kepada pemenang. (Risqi/Humas)