You are currently viewing Amien Rais Ceritakan Bagaimana Hj. Sudalmiyah Rais Mendidiknya di Masa Kecilnya

Amien Rais Ceritakan Bagaimana Hj. Sudalmiyah Rais Mendidiknya di Masa Kecilnya

  • Post author:
  • Post category:Berita

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar Tabligh Akbar Gema Kampus Ramadhan untuk yang ke empat kalinya dengan pembicara Prof. H. Muhammad Amien Rais, M.A., Ph.D yang digelar secara daring melalui Zoom dan Streaming Youtube TVMu dan TV UMS pada Selasa, 4 Mei 2021.

Dalam Tabligh Akbar kali ini, Prof. Amien Rais membawakan tema “Hikmah Kehidupan, Inspirasi dari Kiprah Ibu Hj. Sudalmiyah Rais dan Prof. Amien Rais.”

Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan bahwa tema ini sangat strategis dan dapat menjadi suatu pengalaman untuk mengemban hikmah bagi kader muda Muhammdiyah.

“Tema ini menjadi sangat strategis sekali dan sebagai suatu pengalaman untuk diteladani bagi kader-kader muda untuk meneruskan perjuangan Muhammadiyah,” Ujar Sofyan.

Dalam materinya, Prof. Amien Rais menceritakan bagaimana ibundanya, Hj. Sudalmiyah Rais mendidiknya agar tetap bersekolah di sekolah Muhammadiyah.

“Pada saat saya ingin bersekolah di sekolah negeri, ibu saya melarang saya dan mengatakan masih ada sekolah Muhammadiyah,” Kata Amien mengenang almarhum ibundanya.

Amien menjelaskan tujuan dari ibundanya tersebut adalah agar para kader muda tidak jauh dari suasana ke Islaman itu sendiri.

“Alasan ibu saya melarang saya bersekolah di sekolah negeri, agar kita para kader Muhammadiyah tidak jauh dari nuansa Islam itu sendiri,” Ujarnya.

Amien mengungkapkan, semakin tua, ia mulai mengetahui bahwa Al-Quran suatu kitab suci yang menunjukkan jalan kita ke jalan yang makin solid dan Allah memberikan balasan yang besar bagi umatnya berada di jalan-Nya. (Ilyas/Humas)