You are currently viewing Jelang Lebaran, Rektor UMS Sofyan Anif Bagikan Parcel untuk Outsourcing dan Tenaga Harian Lepas

Jelang Lebaran, Rektor UMS Sofyan Anif Bagikan Parcel untuk Outsourcing dan Tenaga Harian Lepas

  • Post author:
  • Post category:Berita

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) membagikan parcel kepada 366 Outsourcing dan Tenaga Harian Lepas yang diadakan di Masjid Sudalmiyah Rais, Kampus 2, pada Senin, 4 Mei 2021.

Momentum penghujung ramadhan ini dimanfaatkan Rektor UMS Prof. Dr.,Sofyan Anif untuk memberikan semangat kepada outsourcing dan karyawan harian lepas yang bekerja di kampus itu. “UMS Maju, tidak pernah lepas dari peran mereka, maka UMS besarpun harus dirasakan dampaknya pula bagi mereka. Kampus terlihat selalu bersih,” ujar Sofyan Anif.

Sebelumnya, rektor memberikan kata pengantar terkait etos kerja para pegawai yang diharapkan mampu memberikan kontribusi yang besar dalam kemajuan UMS dengan dilandasi keikhlasan dalam setiap aktivitas yang dilakukan para karyawannya. “Kebersamaan, silaturahim etos kerja yang baik, kejujuran, kedisiplinan di dalam kita berkerja dan komitmen untuk membesarkan itu semua adalah bentuk ibadah kepada Allah,” tegas Sofyan lagi.

Hal ini dirasakan pula oleh Yanti yang telah bekerja sebagai petugas kebersihan di Pesantren Mahasiswa (Pesma KH.Mas Mansyur) selama 2 tahun. Dia mengungkapkan pemberian bingkisan ini sangat bermanfaat dan membantu bagi keluarganya. “Kerja di UMS itu menyenangkan, kesejahteraan karyawan selalu diperhatikan,” papar dia.

Kegiatan ini, menurut Kabiro Sekretariat UMS, Dr Anam Sutopo, dilakukan secara rutin oleh Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik nasional ini setiap tahun menjelang Idul Fitri. Tradisi itu merupakan suatu kegiatan yang positif dan memiliki tujuan untuk mempererat tali silaturahim pimpinan universitas dengan semua pegawai di lingkup kampus. Sekaligus, lanjutnya, dapat memberi motivasi dan apresiasi kepada outsourcing dan tenaga harian lepas atas dedikasi yang telah diberikan kepada UMS.

Penyerahan itu berlangsung dalam suasana santai, penuh keakraban dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Fika/Alvian/Humas UMS)