You are currently viewing UMS Peringkat Kedua Penerima Dana PKM 2021 untuk Perguruan Muhammadiyah

UMS Peringkat Kedua Penerima Dana PKM 2021 untuk Perguruan Muhammadiyah

  • Post author:
  • Post category:Berita

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mendapat peringkat 2 dalam ranking Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyah (PTMA) yang lolos pendanaan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2021 dengan jumlah 52 proposal yang lolos pendanaan.

Kepala Bagian Penalaran, Kreativitas, dan Softskill Ahmad Kholid AlGofari, S.T., M.T. menyampaikan bahwa UMS melakukan seleksi ketat terhadap proposal yang akan diajukan ke Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) selain itu juga tim yang lolos seleksi mendapat workshop dan pendampingan berdasarkan buku pendoman 2021. “Kami melakukan seleksi ketat dalam proses pengajuan ke Belmawa dan juga memberikan workshop dan pendampingan dengan buku pedoman 2021,” ujar Kholid dalam saat diwawancari, kemarin.

Selain itu dia berharap agar PKM dapat berjalan secara lancar dan sesuai target yagn ditentukan dan lolos hingga PIMNAS dan menjadi juara PIMNAS. Pimnas sendiri merupakan forum pertemuan ilmiah dan pameran poster ide mahasiswa, yang menjadi puncak pelaksanaan kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Pada tahun 2021 Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K) menduduki jumlah terbanyak PKM yang diajukan dengan total 219 usulan proposal. Dan pada tahun 2020 terdapat 45 tim yang berhasil lolos dan didanai PKM nya oleh Dirjen Dikti. (Brondy/Humas)