You are currently viewing Gandeng Tongmyong University, UMS Sosialisasikan Double Degree

Gandeng Tongmyong University, UMS Sosialisasikan Double Degree

  • Post author:
  • Post category:Berita

Biro Kerjasama Urusan Internasional (BKUI) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyelenggarakan sosialiasi Program Double Degree dengan Tongmyoung University South Korea, Kamis (19/5) di Ruang Seminar Siti Walidah Lantai 7.

Kegiatan ini, di ikuti terbatas untuk mahasiswa program studi; Management (S1-Internasional), Electrical Engineering (S1-Internasional), Mechanical Engineering (S1-Internasional), Accounting (S1-Internasional), dan Magister Manajemen (S2).

Dalam kesempatan itu, Prof Kweon, dan Prof. Jee Dae-Sik, Perwakilan Tongmyong University di hadapan mahasiswa UMS memaparkan program-program yang bisa diambil mahasiswa program double degree. Intinya, perkuliahan berlangsung di dua negara, Indonesia dan Korea Selatan. Sehingga mahasiswa punya pengalaman lebih dibanding mahasiswa reguler.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Biro Kerjasama dan Urusan Internasional UMS, Waluyo Adi Siswanto, Ph.D., tentang bentuk kerjasama antara UMS dan Tongmyong University.

“Terdapat beberapa program studi yang dapat ditempuh, apabila mahasiswa program sarjana berarti 2 tahun di UMS, 2 tahun di Korea dan apabila program Magister 1 tahun di UMS, 1 tahun di Korea,” papar Kepala BKUI UMS itu.

Waluyo juga menyampaikan selain program Double Degree, UMS juga melakukan kerjasama dalam bidang student exchange dan lecturer exchange.

“Kami berharap dengan adanya kerjasama dengan Tongmyong University ini dapat memudahkan akses bagi mahasiswa yang ingin studi di luar negeri,” paparnya. (Fika/Humas)