Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)- Akreditasi, Fakultas dan Jurusan

Radarpekalongan.id – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) merupakan Perguruan Tinggi yang berdiri sejak tahun 1981. Satu-satunya perguruan tinggi yang mampu menembus persaingan global berdasarkan data QS World University Ranking. Hal ini dibuktikan dnegan masuknya UMS menjadi salah satu dari 400 top university di Asia bersama 16 perguruan tinggi lainnya di Indonesia. Tentu siapa saja yang bisa masuk ke UMS ini akan bangga, bagaimana dengan kamu?

UMS sendiri memiliki akreditasi Unggul, dengan biaya kuliah kisaran Rp 6.000.000-8.000.000 per semesternya. Sat ini terdapat 28.864 mahasiswa dengan 627 dosen yang terdapat di UMS.

Fakultas yang terdapat di Universitas Muhammadiyah Surakarta ( UMS )

  1. Fakultas ekonomi dan bisnis

Fakultas ini menjadi salah satu fakultas favorit lho. Bagi kamu yang menyukai bidang ekonomi dan bisnis, kamu bisa mengambil fakultas FEB Universitas Muhammadiyah Surakarta ( UMS)

Program kuliah FEB UMS

Program diploma (D3 ) : Akutansi dan manjemen

Program Sarjana (S1) : Manajemen, ilmu ekonomi dan studi pembangunan, akutansi.

Program Master (S2) : Akutansi dan manajemen

  1. Fakultas Hukum

Bagi kamu yang menyukai tentang hukum, maka kamu bisa bergabung di Fakultas Hukum UMS. Apa saja yang dipelajari di Fakultas Hukum ya?simak yuk ulasannya!

Program kuliah Fakultas Hukum

Program Sarjana (S1) : Hukum

Program Magister (S2) : Hukum Islam, ilmu hukum

Program Doktoral (S2) : Ilmu hukum

  1. Fakultas agama Islam

Sebagai perguruan tinggi yang berbasis agama Islam, Universitas Muhammadiyah Surakarta ( UMS) pastinya mempunyai Fakultas Agama Islam. Fakultas Agama Islam memiliki 3 program studi yang bisa menjadi pilihan. Kalau kamu mempunyai minat dalam bidang hukum ekonomi syariah serta pendalaman ilmu keislaman, fakultas inilah tempat belajar selanjutnya.

Program kuliah Fakultas agama Islam

Program sarjana (S1) : Hukum ekonomi syari’ah, ilmu Al-Qur’an dan tafsir.

Program Magister (S2) : Magister hukum Islam, Magister pendidikan Islam

Program Doktoral (S3) : Doktor pendidikan agama Islam

  1. Fakultas Teknik

Ilmu Teknik sangat dibutuhkan disetiap aso3k kehidupan. Seperti membangun rumah, gedung, jalanan, membangun pabrik, mengelola mesin pabrik, cara kerja mesin, pengaturan industri dan masih banyak lagi. Fakultas Teknik UMS juga salah satu fakultas favorit di UMS. Beberapa jurusannya memiliki mata kuliah yang bisa kamu pelajari. Inilah gambarannya.

Program Diploma (D3) : mekanik bakat berat, operator alat berat, operator CNC, animasi 3D, teknik manufaktur

Program Sarjana (S1) : Teknik mesin, arsitek, kimia, elektro, sipil, industri

Program Magister (S2) : Teknik sipil dan mesin

  1. Fakultas kedokteran

Profesi ini memang favorit bagi anak maupun calon mahasiswa. Begitu juga dengan Fakultas Kedokteran UMS. Kamu ingin menjadi mahasiswa kedokteran UMS? Yuk kita pelajari lebih lanjut

Program Sarjana (S1) : pendidikan dokter

  1. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Fakultas ini cocok untuk mewujudkan impian kamu. Profesi guru memang tidak bisa dipandang sebelah mata karena guru adalah salah satu ujung tombak majunya pendidikan sebuah bangsa. Nah, di FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta ( UMS) ada banyak program studi yang ditawarkan dan Quipperian bisa memilihnya sesuai minat dan bakat.

Program Sarjana ( S1) : Pendidikan Akuntansi (A), Pendidikan Biologi (A), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) (A), Pendidikan Geografi (B), Pendidikan Agama Islam (A), Pendidikan Teknik Informatika (-), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) (B), Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (B), Pendidikan Matematika (B)
Pendidikan Kewarganegaraan (A), Pendidikan Bahasa Inggris (B), Pendidikan Olah Raga (B).

Program Magister (S2) : Magister Pendidikan Islam, Magister Manajemen Pendidikan

  1. Fakultas Komunikasi dan Informatika

Saat ini kebutuhan informasi semakin cepat, kebutuhan akan ahli teknologi dan komunikasi semakin banyak. Hampir semua bidang membutuhkan lulusan ini, bagi kamu yang tertarik dengan dunia komunikasi Universitas Muhammadiyah Surakarta ( UMS) juga menyediakan fakultas komunikasi dan informatika untuk menjawab tantangan ini.

Program Sarjana (S1) : Informatika (B), Ilmu Komunikasi (B

  1. Fakultas Farmasi

Profesi apoteker semakin populer di lingkungan kita, seiring dengan kemajuan industri obat-obatan yang pesat. Dalam lingkup yang lebih luas, industri makanan dan kosmetik juga memerlukan ahli farmasi. Apakah Quipperian merupakan salah satu orang yang tertarik untuk bekerja di bidang farmasi? Mari kita simak Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Surakarta ( UMS).

Program Sarjana (S1) : Farmasi
Program Magister (S2) : Farmasi

  1. Fakultas Psikologi

Di dunia industri ilmu psikologi dibutuhkan untuk mengelola karyawan dan kolega. Di dunia pendidikan, psikologi juga dibutuhkan urnuk mengelola siswa. Nah jika kamu minat dengan bidang psikologi ini, UMS ada lho Fakultas Psikologi.

Program Sarjana ( S1) : Psikologi
Program Magister (S2) : Sains Psikologi

Nah, itulah jurusan dan Fakultas yang terdapat di UMS, bagaimana apa ada Fakultas incaranmu?

Sumber : https://radarpekalongan.id/universitas-muhammadiyah-surakarta/