You are currently viewing LPTK PTM: Gelar Konferensi Internasional “Pembelajaran Fun dan Progresif Abad 21”

LPTK PTM: Gelar Konferensi Internasional “Pembelajaran Fun dan Progresif Abad 21”

  • Post author:
  • Post category:Berita

Asosiasi LPTK (Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan) Perguruan Tinggi Muhammadiyah (LPTK PTM) menggelar konferensi internasional secara online, Sabtu, (20/6/20). Pada konferensi tersebut, LPTK PTM mengundang sejumlah narasumber baik dari dalam maupun luar negeri.

Ketua Asosiasi LPTK PTM, Prof. Dr. Joko Harun Prayitno mengatakan, selain dari UMS pembicara lain yang turut memberikan materi pada acara tersebut ialah Prof. Laurance Tamatea (Charles Darwin University, Australia), Assoc. Prof. Dr. Mohd. Hairy Ibrahim (UPSI, Malaysia), Rustamadji, Ph.D (Unimuda, Indonesia), Dr. Aliverma Wiraguna (STKIP Muh. Sampit, Indonesia), Musiman (UM Lampung, Indonesia), Erwin Prasetyo (IKIP Muh Maumere, Indonesia), dan Madya Giri Aditama (STKIP Muh Batang, Indonesia).

Harun menambahkan, kegiatan ini merupakan putaran pertama, karena masih ada 2 konferensi internasional yang akan diselenggarakan pada Juli dan Agustus 2020 mendatang.

Pada putaran pertama mengambil tema “Rekayasa Pembelajaran yang Fun dan Progresif Abad 21”. Dari tema ini harapannya bisa memberikan warna baru pada dunia pendidikan melalui riset-riset yang dilakukan.

Sementara, pembicara dari Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dalam konferensi itu adalah Dosen FKIP, Koesoemo Ratih, Ph.D. Ratih begitu sapaan akrabnya, menyampaikan materi tentang “Challenges of Preparing for Autonomous Prospective Teachers : Professional Teaching Practice in the New Normal Era in Central Java, Indonesia”.

“Materi ini terkait bagaimana tantangan yang akan dihadapi oleh tenaga pendidik di masa new normal terutama di daerah Jawa Tengah Indonesia,” kata Ratih. (Bangkit N/Humas).