You are currently viewing UMS Terpilih Jadi Pemenang Merek Terbaik di Soloraya Versi Solopos

UMS Terpilih Jadi Pemenang Merek Terbaik di Soloraya Versi Solopos

  • Post author:
  • Post category:Berita

Setelah baru saja Univertstas Muhammadiyah Surakarta (UMS) diberi kepercayaan sebagai kampus swasta terbaik di Indonesia versi UniRank atau 4ICU, kini UMS kembali dipilih sebagai Merek Terbaik Kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Solo Raya. Penganugerahan ini diberikan oleh Solopos dalam program Solo Best Brand & Innovation (SBBI) Awards 2020. Pengumuamn ini resmi diumumkan di Surat Kabar Harian Solopos pada Rabu (17/6/2020).

“Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Solopos yang telah melakukan survei SBBI tahun ini. Dan Alhamdulillah UMS terpilih sebagai perguruan tinggi swasta terbaik, terimakasih atas penghargaannya. IsnyaAllah manfaatnya cukup besar bagi UMS” ujar Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si.

Rektor juga mengatakan, penghargaan ini bisa menjadi motivasi UMS dalam memacu perkembangan yang lebih berkualitas dari masa kemasa. “Ini menjadi tahun ke-4 UMS mendapatkan penghargaan SBBI Awards secara berturut-turut. Selama ini kami menjaga profesionalitas dan menunjukan kinerja yang terbaik oleh sivitas akademika UMS” sambung Rektor UMS.

UMS berkomitmen untuk mempertahankan prestasi-prestasi yang telah didapatkan dengan tetap menjaga kondusifitas, profesionalitas dan kinerja sebaik-baiknya pada semua komponen di UMS. “Dari tahun-ketahun, selau mendapatkan kepercayaan dan pengakuan dari masyarakat luas baik dalam negeri maupun luar negeri” pungkasnya.

Suwarmin, Direktur Pemasaran Solopos Group mengaku timnya sebelum menentukan pemenang sudah melalui survei yang cukup ketat dan dalam waktu yang tidak sebentar. “SBBI tahun ini, gelaran seri ke-20. Tahun ini anugerah SBBI sedikit berubah dengan menambahkan riset tantang aspek keinovasian pada produk tertentu” jelas Suwarmin.

Menurutnya, bukan perkara gampang memenangkan penghargaan ini. Untuk merebut hegemoni merek terbaik, harus bersaing dengan kompetitor secara keras. “Saban tahun, belasan ribu warga soloraya disurvei untuk dimintai konfirmasi tentang penggunaan barang dan jasa. Dan inilah hasilnya, para pemenang di bidang masing-masing” pungkasnya. (Risqi)