You are currently viewing Mahasiswa UMS Raih Emas dan Perak di Pesta Olahraga Perguruan Tinggi Se-Indonesia

Mahasiswa UMS Raih Emas dan Perak di Pesta Olahraga Perguruan Tinggi Se-Indonesia

  • Post author:
  • Post category:Berita

Prestasi membanggakan diraih salah satu mahasiswa Ilmu Komunikasi, Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI), Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Nurul Fadila, mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2017 tersebut berhasil meraih medali emas dan perak cabang olah raga di ajang “Pesta Olahraga Antar Perguruan Tinggi Se-Indonesia”.

Ela, sapaan akrabnya, sukses memboyong medali emas kategori renang 50 meter gaya punggung putri, sekaligus medali perak, kategori renang 50 meter gaya bebas putri.

Perlombaan tersebut digelar oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dalam rangka Dies Natalies ke 58 UNJ. Untuk cabang olahraga renang, dilaksanakan pada tanggal 9-10 Juni 2022 di Kolam Renang Gor Ragunan, Jakarta.

“Alhamdulillah dalam perlombaan kali ini, saya mendapatkan medali emas dan medali perak,” ujar Ela, saat diwawancarai Kamis (16/6/2022).

Sisi lain dari seorang Nurul Fadilah, ternyata dirinya merupakan atlet renang sejak masih kecil. Hingga kini, Ela masih aktif mengikuti latihan olahraga aquatik tersebut.

Ela mengatakan, dirinya sudah banyak mengikuti perlombaan olahraga renang dari tingkat regional hingga nasional.

“Sejak kecil saya memang atlet renang. Kemudian selama kuliah saya sering ikut perlombaan renang, seperti liga mahasiswa di Bandung saya pernah ikut,” tambah Ela.

Mahasiswi yang juga gemar memasak ini, sedang fokus mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) di bulan Agustus 2022 nanti.

POMNAS XVII sendiri akan digelar di Sumatera Barat pada 11-19 November 2022 mendatang.

“Dalam waktu dekat ini, saya sedang mempersiapkan diri lagi untuk mengikuti seleksi POMNAS, Agustus nanti,” papar Ela, mahasiswi juga juga hobi bernyanyi itu. (Risqi/Humas)