You are currently viewing Rektor UMS Hadiri Peresmian Ruang IBS di RS Hj. Fatimah Sulhan PKU Muhammadiyah Demak

Rektor UMS Hadiri Peresmian Ruang IBS di RS Hj. Fatimah Sulhan PKU Muhammadiyah Demak

  • Post author:
  • Post category:Berita

Rumah Sakit Hj. Fatimah Sulhan PKU Muhammadiyah Demak menambah fasilitas ruang Instalasi Bedah Sentral (IBS) yang diresmikan pada Sabtu, (18/6/2022), sekaligus menggelar kegiatan sunat massal bekerjasama dengan Djarum Foundation.

Kegiatan khitanan massal ini merupakan kontribusi Rumah Sakit Hj. Fatimah Sulhan PKU Muhammadiyah Demak kepada masyarakat agar kualitas kesehatan warga Kabupaten Demak tetap terjaga. Sunatan massal itu, diikuti 150 peserta yang datang dari seluruh wilayah di  Demak.

Pada kesempatan itu, dr. Elfira Fawzia, MARS selaku Direktur RS Hj. Fatimah Sulhan PKU Muhammadiyah Demak mengucapkan terima kasih kepada Bupati Demak, UMS serta warga masyarakat dan  Djarum Foundation yang telah memberikan amanah kepada RS Hj Fatimah Sulhan PKU Muhammadiyah Demak untuk menggelar kegiatan khitanan massal ini.

Dalam waktu dekat RS PKU Muhammadiyah Demak ini akan menambah lagi pelayanan kesehatan seperti membuka layanan bagi spesialis bedah, spesialis kandungan serta spesialis mata. Harapannya dengan adanya tambahan pelayanan itu dapat memberikan manfaat kepada warga Demak. “Kami akan menambah lagi fasilitas, seperti layanan spesialis bedah, kandungan dan mata,” tambah Elfira.

Prof. Dr. H. Sofyan Anif, M.Si. Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sekaligus Badan Pembina Harian  RS Hj Fatimah Sulhan PKU Muhammadiyah Demak menyampaikan rasa bangga karena banyaknya pihak yang memberikan dukungan. “Berkat support semua pihak, serta dari Ibu bupati maka rumah sakit PKU ini bisa memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.”

Menurut Sofyan, UMS memiliki Fakultas Kedokteran Umum dan Gigi, tentu tidak bisa berdiam diri, ketika dibutuhkan untuk membantu masyarakat, termasuk berdirinya RS Hj Fatimah PKU Muhammadiyah, Demak di mana rumah sakitnya masih membutuhkan banyak SDM, tentunya saja UMS tidak tinggal diam. Syukurlah  sekarang RS Hj Fatimah sudah bisa operasional. “Keberadaan rumah sakit ini bagian dari UMS, rumah sakit ini yang akan kami jadikan rumah sakit mitra, tentu UMS berharap ke depannya terus berkembang,”  tegas Sofyan.

Selain itu dr. Hj. Eistianah, SE selaku Bupati Demak mengatakan “Pemerintah Kabupaten Demak Mengapresiasi Kegiatan Bakti Sosial Khitanan Massal, dalam rangka milad ke 1 RS Hj. Fatimah Sulhan PKU Muhammadiyah Demak ini, kami berterima kasih kepada RS PKU Demak yang telah membantu Pemerintah Kabupaten demak memberikan pelayanan Kesehatan di  Demak, yang saat ini masih kurang.”

Vice Direktur Djarum Foundation Budiyanto mengatakan bahwa Djarum Foundation saat  ini bergerak dalam bidang sosial, situasi pandemi Covid 19 memang merubah konsetrasi, begitu juga Djarum Foundation selama covid 19 banyak bergerak di bidang vaksinasi, khususnya di Demak., pihaknya hadir untuk membantu dan mempercepat akselerasi vaksinasi. Sesuai dengan slogan Djarum Foundation yaitu :  memberi untuk negeri. (Alwy/Humas)