Gelar Haflah Akhirussanah Angkatan ke-39, MTs Muhammadiyah Blimbing Luluskan 227 Santri

  • Post category:Muhammadiyah
  • Reading time:3 mins read
You are currently viewing Gelar Haflah Akhirussanah Angkatan ke-39, MTs Muhammadiyah Blimbing Luluskan 227 Santri

ums.ac.id, SUKOHARJO – MTs Muhammadiyah Blimbing Program Non Pondok menggelar kegiatan Haflah Akhirussanah Angkatan ke 39 dan Wisuda Tahfidz Juz 26 hingga Juz 30 pada Kamis (27/6). Acara ini menandai akhir tahun pelajaran 2023/2024 di mana MTs Muhammadiyah Blimbing telah meluluskan Total sebanyak 227 santri, baik santri pondok dan non-pondok di bawah pengelolaan Pondok Pesantren Modern Imam Syuhodo Muhammadiyah Cabang Blimbing.

Prestasi yang diraih dalam wisuda tahfidz kelas IX termasuk hafalan tertinggi:

Zalfa Addinia Az Zahra: 6 juz
Syifa Kamilia Tribhuana Tungga Dewi: 5 juz lebih 7 lembar
Firana Faith Adzkiya: 5 juz
Angkatan 39 ini juga meraih prestasi lain seperti juara 3 dalam speech contest ISF 2024 se-Jawa oleh Firana Faith Adzkiya, juara 2 dalam Pidato Bahasa Jawa tingkat regional LE MA Darul Hidayah 2024 oleh Fanisa Antasya Nur Kasanah, serta juara 2 dan juara 3 dalam Popda pencak silat Kabupaten Sukoharjo oleh Oktariana Puji Revita Sari dan Nisrina Qatrunnada Fauziah.

BACA JUGA Jadi Salah Satu Program Unggulan, Pondok Shabran UMS Gelar Tasmi’ 5 Juz Sekali Duduk

Tahun pelajaran ini, MTs Muhammadiyah Blimbing mencatat lebih dari 50 kejuaraan dari tingkat Kabupaten hingga Nasional. Ustadz Isa Malik Ibrahim, kepala madrasah, menyampaikan laporan pendidikan yang menyoroti keberhasilan wisuda 13 anak dalam Juziyyah. Beliau menekankan pentingnya kerjasama antara madrasah dan orang tua dalam pendidikan, sambil memberikan pesan kepada para santri untuk tidak melupakan kewajiban sholat.

Ustadz Andi Assaduddin, ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Blimbing, memberikan pesan kepada para wisudawan untuk menjaga iman dan taqwa serta semangat belajar dalam mengejar pendidikan yang lebih tinggi.

Ustadz Marlin, sebagai komite madrasah menegaskan bahwa setelah wisuda, para santri telah menjadi alumni baru MTs Muhammadiyah Blimbing. Beliau mengajak para alumni untuk mengikuti jejak alumni terdahulu dan memberikan manfaat bagi masyarakat, serta mendorong orang tua untuk terus mengawasi tindakan anak-anak mereka.

Eko Widodo, perwakilan wali santri, berharap agar MTs Muhammadiyah Blimbing terus bersaing dalam hal prestasi dengan sekolah-sekolah lain.

Dalam kesempatan yang sama, Firana sebagai perwakilan santri kelas 9 menyampaikan apresiasi kepada para guru atas peran mereka dalam proses pembelajaran, sambil berharap hubungan baik dengan guru dan adik-adik tetap terjaga meskipun telah berpisah.

Syifa Fauzia Oktavia, perwakilan adik kelas, menyatakan rasa syukur atas berkah Allah SWT yang memungkinkan mereka berkumpul dalam keadaan sehat. Mereka mengucapkan selamat tinggal dengan penuh rasa terima kasih kepada semua yang telah berkontribusi dalam perjalanan mereka di MTS Muhammadiyah Blimbing.