Sukses SMP Muhammadiyah 7 Colomadu Gelar Pertunjukan Teater

  • Post category:Muhammadiyah
  • Reading time:3 mins read
You are currently viewing Sukses SMP Muhammadiyah 7 Colomadu Gelar Pertunjukan Teater

ums.ac.id, KARANGANYAR – Teater is art, mungkin kata tersebut dapat sedikit mewakili bahwa begitu banyaknya seni yang dapat kita saksikan dalam kehidupan sehari-hari. Pada Ahad malam 23,Juni 2024 SMP Muhammadiyah 7 Colomadu menggelar pertunjukan teater di GOR Bolon

Sudjatmiko (Teater wejang UMS)merupakan sutradara dalam penyelenggaraan teater tersebut membuat konsep penampilan pertunjukkan yang berbeda,beliau membuat konsep pertunjukan dengan sederhana yang membuat penonton jadi kagum dan antusias larut dalam irama cerita yang ditampilkan.

Menampilkan siswa siswi kelas VIII SMP Muhammadiyah 7 Colomadu (SMP Mutu) dengan cara sederhana,namun penuh dengan sarat makna dan hikmah ditonjolkan dalam pertunjukan ini oleh Sutradara Sudjatmiko dengan mengambil judul “Matahari disebuah jalan kecil” dapat menghipnotis penonton ketika menyaksikan, menjadi anak muda yang jujur dan bertanggungjawab merupakan target yang ingin dicapai,karena sejatinya masa depan bangsa ada ditangan pemuda sebagai generasi penerus bangsa.

BACA JUGA Comfeast Ilkom UMS Berlangsung Meriah! Apresiasi dan Unjuk Keahlian Mahasiswa

Dibagian luar penonton mulai mengular untuk mengantri untuk membeli tiket pertunjukan,acara ini sukses digelar dengan menghadirkan beberapa tamu undangan yakni dari PCM PCA Colomadu,dan perangkat desa Bolon setempat. acara ini juga didukung dan di support oleh WIN Corp dan LSBO PCM Colomadu yang dipimpin oleh bapak Wibowo jati Purwanto. Beliau menyampaikan dukungannya dan akan memberikan apresiasi bagi siswa siswi kelas VIII yang tampil pada saat pertunjukan.

Dalam sambutannya Arum Dyah Ripdianti,S.PD MPd selaku kepala sekolah SMP Muhammadiyah 7 Colomadu menyampaikan rasa terima kasihnya dan rasa bangga kepada anak didiknya sehingga dapat menyelenggarakan pertunjukan teater dengan sukses,beliau menyampaikan bahwa kecerdasan dan kemampuananak itu unik,tidak ada yang sama antara satu dengan yang lain,ada yang cerdas lewat akademik ada yang cerdas lewat seni. Dalam pertunjukan ini diharapkan anak dapat menyalurkan bakat dan minatnya untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya.

BACA JUGA UMS Sebar 1500 Mahasiswa di 150 Desa Di Sukoharjo Dan Karanganyar

Dian Adhi Prasetyo selaku penanggungjawab acara menyampaikan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini yakni untuk melatih kemandirian anak dan leadership mereka dalam pelaksanaan projek,anak mampu untuk menjawab tantangan zaman dan mengendalikan emosi.

Dalam pernyataannya Dian menyampaikan rasa bangganya pada pertunjukan teater kali ini berjalan lancar dan sukses,anak2 didiknya bermain drama melebihi ekspektasi yang diharapkan. Harapannya Mutu teater dapat terus terlaksana setiap tahun dan melahirkan generasi muda yang berkarakter leadership dan mampu membaur dengan masyarakat dan semakin sukses kedepannya.

Kontributor: Puspitasari Dwi Ariyanti,S.Psi