UMS Terima 2 SK Prodi Baru Program Doktor (S-3) Manajemen dan Pendidikan Bahasa Indonesia

  • Post category:Berita
  • Reading time:3 mins read
You are currently viewing UMS Terima 2 SK Prodi Baru Program Doktor (S-3) Manajemen dan Pendidikan Bahasa Indonesia

ums.ac.id, SOLO – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sebagai kampus yang Unggul dan Mendunia kembali menerima amanah dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah berupa Surat Keputusan (SK) pembentukan 2 Program Studi (Prodi) baru. Kegiatan tersebut digelar di Ruang Sidang BPH Lt.6 Gedung Induk Siti Walidah (GISW), Rabu, (12/6).

Prodi baru yang dimaksud yaitu Program Studi Manajemen Program Doktor (S-3) di bawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Program Doktor (S-3) di bawah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). SK prodi baru tersebut diberikan langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah.

(kanan) Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H.

Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H., mengucapkan selamat atas lahirnya dua prodi baru di UMS. Ia juga berpesan supaya kedua prodi tersebut bisa didorong agar cepat menjadi Akreditasi Unggul dan menjadi magnet untuk menarik calon peserta program doktor itu.

“Mudah-mudahan setelah dikenalkan masyarakat, program ini menjadi program unggulan dan menjadi ikon dari UMS,” kata Bhimo yang juga sebagai Plt. Direktur Kelembagaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

BACA JUGA: Dua Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UMS Raih 1st Winner Presentation Paper Jogjakarta Communication Conference

Dengan lahirnya prodi baru, lanjutnya, marilah kita samakan langkah untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Jawa Tengah dengan memberikan pendidikan yang bagus dan pendidikan yang terjangkau

Dalam waktu yang sama, Wakil Rektor Bidang Akademik, Riset, dan Inovasi UMS, Prof. Dr. Drs. Harun Joko Prayitno, S.E., M.Hum., juga menyampaikan bahwa saat ini UMS sedang menyiapkan 2 prodi baru Program Doktor (S-3).

Wakil Rektor Bidang Akademik, Riset, dan Inovasi UMS, Prof. Dr. Drs. Harun Joko Prayitno, S.E., M.Hum

“Prodi tersebut yaitu Program Studi Kedokteran Program Doktor di bawah Fakultas Kedokteran (FK) dan Program Studi Ilmu Kesehatan Program Doktor di bawah Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK),” ujar Harun.

Sebagai penghujung kegiatan, Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) UMS, Drs. Marpuji Ali, M.Si., bersyukur bahwa pagi hari ini ada sebuah peristiwa yang sangat penting bagi masa depan UMS karena mendapatkan kepercayaan dari pemerintah dalam penyelenggaraan Program Studi Manajemen Program Doktor dan Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Program Doktor.

Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) UMS, Drs. Marpuji Ali, M.Si.,

“Terbitnya kepercayaan ini pasti dengan proses yang panjang, niat yang tulus, cita-cita yang tinggi, diusahakan dengan kerja keras, dan tetap menjaga akhlakul karimah, khususnya di dua prodi tersebut dan umumnya di lingkungan UMS,” kata Marpuji Ali yang juga sebagai Bendahara Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

Maka dari itu, lanjutnya, terbitnya SK ini bukan hanya semata-mata hadiah, tapi dari semangat teman-teman semuanya dan pertolongan dari Allah SWT yang mengabulkan cita-cita dan doa kita bersama. Ketua BPH UMS itu memohon dengan hormat agar fakultas dan ketua prodi tidak sia-siakan amanah ini.

“Kesyukuran itu bukan saja mengucap alhamdulillah dan berterima kasih saja, tapi harus diiringi dengan upaya ikhtiar dengan cara mengelola dengan sebaik baiknya secara profesional,” pesan Ketua BPH. (Yusuf/Humas)