You are currently viewing Pendidikan Bahasa Indonesia Program Magister UMS Jalani Akreditasi secara Daring

Pendidikan Bahasa Indonesia Program Magister UMS Jalani Akreditasi secara Daring

  • Post author:
  • Post category:Berita

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dalam beberapa waktu terakhir ini melaksanakan akreditasi secara daring (dalam jaringan) atau online. Kali ini, giliran Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia juga melaksanakan Akreditasi Lapangan (AL) secara online. Akreditasi dilangsungkan selama dua hari mulai Jum’at dan Sabtu (10-11/7/2020).

Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si membuka proses akreditasi tersebut yang didampingi para Wakil Rektor dan Kepala Biro/Lembaga se-UMS melalui aplikasi Zoom meeting. Rektor berharap akreditasi pada tahun ini bisa membuahkan hasil yang memuaskan. “Selain itu, perlu kami sampaikan, UMS baru saja diumumkan masuk ke dalam 10 besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia versi QS World University Ranking,” jelasnya.

Sebelumnya, Magister Pendidikan Bahasa Indonesia UMS sudah terakreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada tahun 2014 ,dengan nomor 463/SK/BAN-PT/Akred/M/XII/2014.

Pendidikan Bahasa Indonesia Program Magister UMS memiliki Visi ‘Pada tahun 2029 menjadi program magister yang unggul dan menjadi rujukan dalam penyelenggaraan pendidikan bahasa dan sastra Indonesia yang berbasis nilai-nilai islami yang memberi arah perubahan untuk kesejahteraan manusia’. (Risqi/Humas)