You are currently viewing Sekolah Pascasarjana UMS Ajukan Pembukaan Program Doktor Pendidikan

Sekolah Pascasarjana UMS Ajukan Pembukaan Program Doktor Pendidikan

  • Post author:
  • Post category:Berita

Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengajukan pembukaan porgram studi (Prodi) Pendidikan Program Doktor. Pembukaan prodi baru tersebut diajukan kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. Pada Senin (20/7/2020), dilaksankan evaluasi lapangan secara virtual oleh tim asesor guna mengevaluasi kesiapan pendirian prodi pendidikan program doktor (S3) tersebut.

Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si. memaparkan, pendirian prodi Pendidikan program doktor ini untuk menyiapkan profil lulusan doktor bidang pendidikan yang berkarakter. “Profil lulusan program doktor pendidikann utamanya ingin menghasilkan pemimpin pendidikan yang berkarakter. Sementara profil tambahannya, lulusan nanti bisa jadi peneliti/pengabdi/konsultan pendidikan yang berkarakter. Sepintar apapun, jika tidak berkarakter maka orientasi nya hanya pada meteriil” ujar Rektor UMS.

Saat ini Sekolah Pascasarjana UMS telah mempunyai 14 program magister dan 2 program doktor. “Secara keseluruhan UMS sudah memiliki 12 Fakultas, diantaranya adalah program sarjana 43, program magister 14, program doktor 2, program profesi 8 dan program vokasi 6. Dan sekarang sedang mengurus perizinan untuk membuka program doktor pendidikan,” urai Sofyan Anif. (Risqi/Humas)