You are currently viewing Tingkatkan Kualitas Student Government, DPM FAI UMS Lakukan Kunjungan ke DPRD Surakarta

Tingkatkan Kualitas Student Government, DPM FAI UMS Lakukan Kunjungan ke DPRD Surakarta

SOLO – Dalam rangka mengoptimalkan peran legislatif sebagai langkah mewujudkan Student Government (Pemerintahan Mahasiswa) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang  adaptif, Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Agama Islam (DPM FAI) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) lakukan study Komperatif Bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Surakarta.

Kunjungan yang dilaksanakan pada Senin (11/07/2022) mengangkat tema “Optimalisasi Peran Legislatif Universitas untuk Mewujudkan Student Government yang Adaptif” dihadiri segenap jajaran DPRD Surakarta yaitu H. Sugeng Riyanto, S.S selaku Wakil Ketua 1, Drs. Taufiqurahman selaku Wakil Ketua 2, dan Drs. Achmad Sapari, MM selaku Wakil Ketua 3.

Achmad Sapari dalam sambutannya menyampaikan, mahasiswa hendaknya tidak hanya belajar di kampus saja namun juga dapat belajar berkenaan dengan politik, karena mahasiswa sudah semestinya melek terhadap politik.

“Jangan berfikiran politik itu kotor atau apalah, tapi berfikirlah dengan politik kita bisa memberi kemaslahatan untuk ummat, ” ujar Achmad Sapari.

Kegiatan yang diinisiasi oleh DPM FAI UMS ini merupakan serangkaian pengembangan kualitas organisasi serta peningkatan wawasan berkenaan dengan legislatif kepada jajaran DPM FAI UMS.

Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui tugas serta fungsi DPRD Surakarta, mengetahui bagaimana seorang anggota dewan dalam menerima dan merealisasikan aspirasi-aspirasi masyarakat, serta mengetahui mekanisme dalam menjalankan budgeting yang diterapkan DPRD Surakarta.

Uswatun Khasanah selaku Ketua Umum DPM FAI UMS mengharapkan dengan kegiatan ini pengurus DPM FAI UMS dapat memetik ilmu legislatif baik pada lingkup fakultas maupun negara.

“Harapannya yang pasti teman-teman legislator muda dapat memetik ilmu dan wawasan terutama terkait lembaga legislatif seperti tujuan kunjungan belajar yang kami sebutkan di atas, selain itu pengurus ormawa bisa lebih sadar akan tugas dan fungsi dari setiap organisasi yang berada baik di lingkup fakultas atau sampai negara, ” ujar Uswah. (Atta/Humas)