Kali Keenam, ITS Boyong Juara Umum KRI Tingkat Nasional Tahun 2024 di UMS

  • Post category:Berita
  • Reading time:2 mins read
You are currently viewing Kali Keenam, ITS Boyong Juara Umum KRI Tingkat Nasional Tahun 2024 di UMS

ums.ac.id, SURAKARTA – Perhelatan Kontes Robot Indonesia (KRI) Tingkat Nasional Tahun 2024 memberikan kegembiraan yang berarti bagi tim dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) karena mampu memboyong piala bergilir Juara Umum KRI yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Salah satu pembina tim yang juga sebagai koordinator Robot ITS, Dr. Rudy Dikairono mengungkapkan rasa syukur alhamdulillah karena pada kesempatan ini mampu menjadi Juara Umum.

“Terima kasih kepada pimpinan ITS yang telah mendukung hingga perolehan ini dapat membawa tim ITS menjadi Juara Umum ke-6 kalinya dan juga terima kasih kami sampaikan kepada panitia penyelenggara 2024 ini sangat bagus,” ungkapnya saat Penutupan KRI 2024 Jumat, (5/7) malam di venue utama Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS.

Terima kasih kepada anggota tim, lanjutnya, yang telah bekerja sangat keras sehingga dapat meraih prestasi yang membanggakan ini.

“Hasil dari kejuaraan ini tidak hanya berhenti sampai di sini saja, karena setelah menjadi juara kita harus mengimplementasikan apa yang sudah kita dapat atau capai ini agar nantinya dapat bermanfaat secara langsung kepada masyarakat,” tegas Pembina Tim Robot ITS itu.

Menurut, Thalib Falih Fadhil Rabbani sebagai pendamping tim inti menyampaikan rasa bangga terhadap tim dari ITS yang berhasil meraih Juara Umum lagi.

“Alhamdulillah kami semua kompak dalam menjalani latihan, dalam menjalani proses untuk meraih Juara Umum ini. Kami sangat bangga dan kami sangat senang bisa berkompetisi di UMS
terutama di area gedung Edutorium UMS,” tambah Thalib.

Menurutnya, sarana dan prasarana sangat lengkap sehingga peserta tidak perlu susah mencari karena semua sudah terfasilitasi dengan baik.

“Kami sangat nyaman berkompetisi di sini, semoga kami terus mempertahankan Juara Umum pada KRI 2025 yang akan datang,” kata Mahasiswa Teknik Elektro Otomasi ITS itu.

Dalam kesempatan yang berbahagia tersebut, Direktorat Kemahasiswaan ITS, Dr. Imam Abadi, ST., mengapresiasi jerih payah tim robot ITS sehingga pada tahun ini dapat mendapatkan juara lagi.

“Semoga prestasi ini mampu memotivasi pembimbing dan mahasiswa ITS sendiri untuk terus berkarya untuk bangsa dan negara,” pungkas Imam Abadi yang terhubung melalui Zoom Meeting. (Fika/Humas)