LLDIKTI Wilayah VI Jateng Himbau PTM dapat Memanfaatkan Momentum Anugerah Humas DIKTIRISTEK 2024

  • Post category:Berita
  • Reading time:2 mins read
You are currently viewing LLDIKTI Wilayah VI Jateng Himbau PTM dapat Memanfaatkan Momentum Anugerah Humas DIKTIRISTEK 2024

ums.ac.id, PABELAN – Manfaatkan momentum Anugerah Humas Direktorat Jenderal (Ditjen) Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (DIKTIRISTEK) atau yang dikenal AHD 2024, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI menghimbau kepada Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terutama Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik.

Ketua Tim Humas LLDIKTI Wilayah VI, Aditya Tegar Satria, S.Kom., M.Kom., menghimbau pada PTS yang ada di Jawa Tengah untuk dapat berpartisipasi aktif dalam Anugerah Humas DIKTIRISTEK 2024.

“Mengingat pada tahun lalu, tidak ada 10% partisipasi dari PTS di Jawa Tengah, sehingga pada tahun ini kita berharap partisipasinya dapat meningkat,” tegasnya.

Menurutnya, PTM yang bisa dibilang lebih mapan dari PTS yang lain dapat memanfaatkan momentum tersebut dalam 3 kategori.

Staff Humas UMS, Singgih Eko Yudistiro, S.I.Kom., mengungkapkan setelah berkunjung ke tiga kampus, seperti Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) Semarang, Institut Telkom Purwokerto (ITTP) dan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) banyak sekali insight yang didapatkan, sehingga mereka dapat mengambil best practice dari kampus-kampus tersebut.

“Kami banyak menemukan strategi dan pola untuk tembus ke AHD tingkat nasional. Terlebih ITTP dan UDINUS yang pada tahun lalu melaju di tingkat nasional,” ungkapnya Rabu, (10/7).

Dari kegiatan kemarin, lanjutnya, Insyaa Allah UMS akan mengambil 3 kategori dalam AHD 2024 nanti.

“Kita juga akan kolaborasi dengan tim website dan pada tahun ini kali pertama UMS akan ikut pada kategori laman melihat website kita sudah cukup proper. Jadi Insyaa Allah kita optimis untuk bisa berkompetisi,” tegasnya.

Kemarin pada Selasa (9/7), UMS juga mengunjungi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) yang sama-sama dari kampus Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM).

“Kita ingin sama-sama ikut, jadi saling support untuk bisa mendapatkan anugerah tersebut,” ungkapnya.

Saat berkunjung ke UMP, Tim Humas dan Protokoler UMP menyambut rombongan dari UMS dan Tim Humas dari LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah langsung ke studio yang baru saja selesai. (Fika/Humas)