You are currently viewing UMS Tuan Rumah Senam Bersama Yayasan Asma

UMS Tuan Rumah Senam Bersama Yayasan Asma

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, PABELAN – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menjadi tuan rumah Senam Bersama Yayasan Asma Indonesia Cabang Surakarta, pada Minggu, (27/8) di halaman Gedung Induk Siti Walidah UMS.

Rektor UMS, Prof., Sofyan Anif, M.Si., menyampaikan selamat datang kepada peserta Senam Bersama Yayasan Asma Indonesia Cabang Surakarta di kampus UMS.

Wali Kota Surakarta, dua Periode masa jabatan 2012-2015 dan periode 2016-2021, FX Hadi Rudyatmo, menyambut baik kegiatan Senam Bersama Yayasan Asma Indonesia Cabang Surakarta ini.

“Antusias peserta sangat luar biasa, diikuti lebih dari 500 orang. Syukurlah, peminatnya semakin berkembang dan semakin banyak,” ungkap Rudy.
Menurutnya, gerakan ini harus lebih digalakkan lagi di tengah warga, minimal wilayah Surakarta.

“Saya akan terus ikut kegiatan ini, dan selalu mengingatkan yel yel kita, Yayasan Asma Jaya,” tegas dia, yang berniat akan berhenti merokok itu. “Suatu saat, saya pasti berhenti merokok. Biar tetap sehat,” tandas Rudy.

Dalam kesempatan itu Ketua Kegiatan, Dra., Juliani Prasetyaningrum, M.Si., menyampaikan bahwa olahraga senam asma bersama ini sebetulnya sudah berlangsung lama. Utamanya di lingkungan UMS.

“Saat itu terakhir dilaksanakan sebelum Pandemi Covid-19, Februari 2020, dan baru dimulai lagi di UMS ini,” papar Dosen Psikologi UMS itu.

Ini sedang berjuang lagi, lanjut dia, mengingatkan sekaligus mengajak kembali peserta senam untuk kembali aktif melakukan kegiatan ini.

“Ahamdulillah setelah di UMS semangatnya sudah mulai kembali lagi, kalau sebelumnya belum seperti ini, dan semoga setelah di UMS ini peserta juga tetap bersemangat dalan mengikuti senam yang dilaksanakan,” tambahnya.

Dia menyampaikan, kegiatan ini disupport penuh oleh UMS, setelah konsultasi pihak rektorat karena bersamaan dengan hari jadi UMS di bulan Oktober nanti. Sehingga momentum ini, dalam rangka menyelenggarakan kegiatan olahraga untuk masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah seluruh prodi turut menyumbangkan doorprize, hingga terkumpul lebih dari 200 doorprize yang diberikan kepada peserta senam hari ini,” jelasnya.

Dia berharap, peserta tetap semangat untuk datang senam bersama, karena kebersamaan itu untuk menunjukkan semangat bersatu dan kegiatan yang positif. Tidak hanya baik untuk fisik, tetapi juga untuk psikis. (Fika/Humas)