You are currently viewing Majelis Tabligh PP Muhammadiyah akan Gelar Rakernas di UMS

Majelis Tabligh PP Muhammadiyah akan Gelar Rakernas di UMS

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURAKARTA – Majelis Tabligh (MT) Pimpinan Pusat Muhammadiyah akan Gelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jum’at-Ahad , 22 – 24 September 2023.

Dalam siaran pers yang diterima redaksi muhammadiyah.or.id (14/9), Rakernas ini akan mengintroduksi tagline Majelis Tabligh Muhammadiyah sebagai tema besar gerakan tabligh Muhammadiyah : Tabligh untuk kemuliaan manusia (Tabligh for Human Dignity).

“Rakernas ini rencana akan dihadiri sedikitnya 134 peserta yang terdiri Pimpinan dan Anggota Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bidang Tabligh se-Indonesia Ketua dan Sekretaris Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah se-Indonesia, Undangan Khusus: Pimpinan Pusat Muhammadiyah Ketua Bidang; Penasehat; dan Narasumber,” jelas Ketua MT PPM, Fathurrahman Kamal.

Selain mengkonsolidasi gerakan, Rakernas juga akan mengintroduksi beberapa isu strategis yang menjadi perhatian serius dalam program-program Majelis Tabligh Muhammadiyah mendatang, sebagai berikut:

  1. Membumikan Risalah Islam Berkemajuan
  2. Strategi dan Pendekatan Tabligh Muhammadiyah dalam Ruang Keragaman Dakwah Kultural versus Dakwah Digital
  3. Mengayuh Dakwah Muhammadiyah di antara 2 Gelombang Generasi Generasi Baru dalam Disrupted World
  4. Revitalisasi Ketahanan Keluarga dan Mitigasi Keberagamaan Generasi Millenial (Gen X, Y, Z)
  5. Merumuskan Kembali Pola Kaderisasi Mubaligh Muhammadiyah Multiperan dan Multiaspek
  6. Mengintegrasikan Korps Muballigh dan Masjid Muhammadiyah Tabligh di Tengah Konstelasi Politik Nasional 2024.

Rakernas diinformasikan akan dibuka langsung Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, Ketua PP Muhammadiyah, Saad Ibrahim.

Dalam acara Rakernas tersebut juga akan diadakan Tabligh Akbar yang akan diisi oleh ustadz Adi Hidayat pada Ahad, 24 September dengan Membawakan Tema “Muslim Milenial Bertaut Masjid, Keluarga Tangguh Berbingkai Jama’ah.