You are currently viewing UMS Terima Kunjungan Universitas Muhammadiyah Jakarta

UMS Terima Kunjungan Universitas Muhammadiyah Jakarta

  • Post author:
  • Post category:Berita

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menerima kunjungan dari Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) pada Senin, 25 Oktober 2021 yang bertempat di Ruang Sidang BPH Gedung Induk Siti Walidah UMS.

Badan Pembina Harian UMJ, Prof Dr. Khudzaifah Dimyati, S.H., M.H menyampaikan beberapa hal yang didiskusikan dalam kunjungan kali ini, adalah untuk mengetahui bagaimana tatakelola, manajemen penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh UMS sejauh ini.

“Beberapa hal yang ingin kita pelajari di UMS adalah buku ajar, publikasi terindeks Scopus dan pengabdian masyarakat dan menejemen yang dilakukan di UMS,” tambahnya.

Drs. Abdul Hamid Cebba, Akt., MBA,.CA,.CPA yang juga anggota Badan Pembina Harian (BPH) UMJ menyampaikan UMJ memilih kunjungan ke UMS dikarenakan UMS telah memiliki rekognisi, sehingga menjadi tempat yang tepat untuk melakukan pembelajaran serta mengadopsi keunggulan UMS untuk diterapkan di UMJ.

“Harapan sharing pada kesempatan kali ini, UMJ dapat menerapkan dengan baik pelajaran-pelajaran yang telah didapatkan,” pungkasnya.

Hal ini juga disampaikan Kepala Bidang Riset Lembaga Riset dan UMS, Ambarwati, S.Pd., M.Si, bahwa kunjangan ini membahas berkaitan riset dan publikasi, penjaminan mutu dan upaya dalan memotivasi dosen untuk melakukan riset.

Selain itu, pada kunjungan ini juga merupakan ajang silaturahim antara UMS dan UMJ dimana, kelahiran UMS juga tidak dapat terlepas dari Universitas Muhammadiyah Jakarta. (Fika/Humas)