You are currently viewing UMS Kerjasama dengan Zimbabwe
Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menerima kunjungan dari Konsulat Jenderal Zimbabwe. Foto Humas UMS

UMS Kerjasama dengan Zimbabwe

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, UMS – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menerima kunjungan dari Konsulat Jenderal Zimbabwe, Kamis (20/10). Kunjungan tersebut membahas kerja sama untuk rekruitmen penerima beasiswa dan kolaborasi lainnya.

Kunjungan ini dilakukan melalui obrolan santai dari Konsulat Jenderal Zimbabwe, William Taringa selaku Director Scholarships Administration Presidential and National Scholarship untuk mengetahui lebih jelas mengenai UMS.

Bagi UMS, kerja sama ini akan membantu mereka menjaga kualitas dan kualifikasi para penerima beasiswa.

Baca Juga :

“Ke depannya kita akan berkolaborasi dalam hal rekruitmen mahasiswa dari Zimbabwe, sehingga yang datang ke UMS itu ada jaminan bahwa mereka adalah yang terbaik. Nah selama ini kan kita hanya menyeleksi berdasarkan portofolio, berupa transkrip yang mereka kirim,” terang Wakil Rektor (WR) V, Prof., Supriyono, S.T., M.T., Ph.D.

Kerja sama ini, lanjut dia, tidak hanya akan menguntungkan pihak UMS saja, tetapi juga kedua bilah pihak.

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menerima kunjungan dari Konsulat Jenderal Zimbabwe. Foto Humas UMS

Melalui kerja sama dalam pendidikan ini, Zimbabwe akan memiliki mahasiswa yang unggul dan dapat membantu mengembangkan teknologi negara asal mereka.

“Mereka mengatakan bahwa Zimbabwe adalah negara yang sedang berkembang dan butuh SDM yang baik dari berbagai bidang. Nah kesempatan beasiswa ini akan menjadi menarik bagi mereka untuk follow up agar mahasiswa penerima beasiswa itu kembali ke sana untuk membangun negeri mereka,” tambah Wakil Rektor itu.

Dalam kunjungan ini, mahasiswa Zimbabwe yang menerima beasiswa turut hadir, salah satunya, Tinashe Muchemwa. Tinashe nantinya akan membawakan tarian asal Zimbabwe pada upacara Harijadi UMS ke-64, yang akan digelar, 24 Oktober 2022 mendatang. (Maysali/Humas)