You are currently viewing Pasca Perhelatan Muktamar ke-48, Pesma UMS Siapkan Penerimaan Mahasantri Baru
Pasca Perhelatan Muktamar ke-48, Pesma UMS Siapkan Penerimaan Mahasantri Baru. Foto Humas UMS

Pasca Perhelatan Muktamar ke-48, Pesma UMS Siapkan Penerimaan Mahasantri Baru

ums.ac.id, SURAKARTA- Pesantren Mahasiswa (Pesma) Internasional KH. Mas Mansyur Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melakukan silaturahim sekaligus evaluasi dan koordinasi setelah pelaksanakan Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah yang dilaksanakan di Ruang Sidang Pesma pada Sabtu, (26/11).

Direktur Pesma, Muamaroh, Ph.D menyampaikan rasa syukurnya karena telah menyelesaikan perhelatan akbar Muktamar dimana UMS sebagai tuan rumahnya. Acara itu berjalan aman dan lancar

“Alhamdulillah berhasil dengan baik, dengan terpilh ketua umum pimpinan pusat Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah. Setelah 2 tahun persiapannya,” ungkap direktur pesma itu.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada tim pomondakan, yang telah melakukan plotingan hotel dan plotingan sekolah bagi peserta dan penggembira. Karena seluruh tim pemondokan bekerjanya paling awal dan paling akhir selesainya.

“Namun kita harus bersyukur dapat terlibat, perhelatan terbesar di Muhammadiyah itu,” tegasnya.

Ia tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen yang mendukung kesuksesan muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah, dengan bantuan dukungan dan suport yang luar biasa.

“Alhamdulillah sudah ada Pesma Mart, pesma harus mulai mandiri,” papar Muamaroh.

Pada akhir pertemuan, Direktur Pesma menyampaikan bantuan dan dukungan karena UMS sudah mulai masuk ke Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2023/2024, per 1 November.

“Sehingga Pesma juga merespon hal tersebut, dengan mempersiapan mekanisme untuk penerimaan mahasantri baru yang akan dibuka bulan Januari 2023 mendatang Insyaa Allah,” pungkasnya. (Fika/Humas)