You are currently viewing Tingkatkan Kualitas Lulusan, UMS Dorong Mahasiswa Studi ke Luar Negeri

Tingkatkan Kualitas Lulusan, UMS Dorong Mahasiswa Studi ke Luar Negeri

  • Post author:
  • Post category:Berita

Menghadapi persaingan global dalam bidang pendidikan, sudah selayaknya Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) selalu meningkatkan kualitasnya dalam semua sektor. Salah satunya adalah kualitas dari Almamater lulusanya. Mempertimbangkan hal tersebut, UMS mencoba memberikan dorongan motivasi kepada mahasiswa-ahasiswanya untuk melanjutkan studi di luar negeri.

Peningkatan motivasi tersebut dilakukan dengan mengadakan berbagai sosialisasi, yang pada kesempatan ini sosialiasai dilakukan oleh National Dong Hwa University (NDHU) Taiwan. Acara yang terselenggara pada 15 desember kemarin diikuti oleh mahasiswa Program Internasional dari berbagai jurusan.

“Kami ingin para mahasiswa UMS khususnya program internasional termotivasi kuliah di luar negeri,” ungkap Kepala Bidang Kerjasama BKUI UMS Soepatini, Ph.D. kepada wartawan di sela-sela acara.

Pada kesempatan itu, Soepatini, Ph.D. mengungkapkan, acara ini merupakan bentuk kerjasama UMS dengan universitas luar negeri dalam hal ini NDHU. Hal ini untuk mendorong mahasiswa UMS agar termotivasi melanjutkan studi ke luar negeri.

Sejauh ini, mahasiswa UMS yang meneruskan kuliah di NDHU sudah ada 8 orang. Untuk itu, ke depannya dengan sosialiasi ini diharapkan bisa mendorong lebih banyak lagi mahasiswa UMS yang ke NDHU maupun kampus luar negeri lainnya. “Mahasiswa kami yang di NDHU sudah ada 8 orang. Semoga ke depan yang lainnya tertarik ke sana,” harapnya.

Sementara itu, Dekan Pusat Unggul Pembelajaran NDHU, Profesor Te-Sheng Chang, Ph.D. memberikan gambaran mengenai proses pendidikan di NDHU, mulai soal biaya kuliah hingga fasilitas kampus.

Salah satu mahasiswi Program Internasional Jurusan Teknik Sipil UMS, Ika Yuliana, menyampaikan apresiasi terhadap acara sosialisasi kampus NDHU. Acara ini sangat menarik sehingga dapat memotivasi untuk melanjutkan kuliah di luar negeri.

“Alhamdulillah saya senang bisa ikut acara ini. Menarik dan membuat saya termotivasi,” ungkapnya. (Eko/Ahmad)