You are currently viewing Adakan Lomba Bahasa Arab, Namlah Gaet Peserta Mancanegara

Adakan Lomba Bahasa Arab, Namlah Gaet Peserta Mancanegara

  • Post author:
  • Post category:Berita

Unit Kegiatan Mahasiswa Nadhiyyul Munadharah Lillughatil Arabiyyah (UKM NAMLAH) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar lomba bahasa Arab dengan nama Mahabbah yang diikuti oleh peserta dari dalam negeri dan luar negeri pada (Kamis, 9/12) dengan menggunakan sistem dalam jaringan (daring).

Mahabbah merupakan sebuah ajang perlombaan bahasa Arab yang membawa 5 cabang lombaan sebagaimana yang dikatakan Ketua Panitia Muhammad Fatkhan Attamimi dalam sambutannya.
“Agenda Mahabbah ini terdiri 5 cabang lomba yaitu pidato bahasa Arab, puisi bahasa Arab, debat bahasa Arab, membaca berita bahasa arab, dan menyanyi bahasa arab,” ujar Fatkhan.

Menariknya agenda Mahabbah ini juga dihadiri 127 peserta dan diantaranya adalah mahasiswa Universitas Al-Azhar Kairo Mesir.

Ihwan Susila, S.E., M.Si., Ph.D. selaku Wakil Rektor 3 UMS memberikan apresiasi serta kebanggaan atas diselenggarakannya agenda Mahabbah dan dia juga berharap ke depannya dapat menjadi ajang perlombaan di tingkat internasional.

“Kita bisa saja menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan lomba bahasa Arab tingkat internasional,” ujar Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan itu.

Senada dengan itu pembina UKM NAMLAH Azhar Alam, S.E., M.SEI, Lc. mengharapkan lomba ini dapat berkelanjutan dan menjadi ajang favorit yang akan mempertemukan mahasiswa dengan minat bahasa Arab.

“Dan bukan hanya peserta dari dalam negeri tapi juga ada peserta dari luar negeri,” ujarnya.
Selain itu Ketua Umum UKM NAMLAH Muhammad Irsyad Nur Firdaus, juga menyampaikan harapannya agar ajang ini dapat menjadi ajang silaturahim, “Bisa menjadi ajang silaturahim bagi kita maupun ajang silaturahim antar kampus dan juga madrasah,” ujar Irsyad. (Fika/Humas)