You are currently viewing Wujudkan Kampus Sehat, HPU UMS Siapkan Cek Kesehatan untuk Dosen dan Karyawan

Wujudkan Kampus Sehat, HPU UMS Siapkan Cek Kesehatan untuk Dosen dan Karyawan

  • Post author:
  • Post category:Berita

Health Promoting University (HPU) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) akan menyelenggarakan Medical Check Up pada tanggal 7 Desember dan 9 Desember 2021 yang bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) kampus 2 UMS.

UMS sangat berkomitmen untuk mendukung program HPU ini dalam rangka menciptakan lingkungan kampus yang sehat dalam semua aspek. Sasaran pelaksanaan Medical Check Up ini merupakan Dosen dan Tenaga Kependidikan di lingkungan Universitas Muhammadiyah Surakarta.

“Tujuan dibentuknya HPU UMS ini menjadikan UMS sebagai kampus sehat, sehat dalam artian sivitas akademikanya dan juga termasuk sehat lingkungannya”, ujar Prof. Dr. dr. Em Sutrisna, M.Kes selaku Pengarah HPU UMS.

Dalam rangka menjamin kesehatan, salah satunya dengan menyelenggarakan cek kesehatan. Em Sutrisna mengatakan pemeriksaan ini meliputi kesehatan darah putih, fungsi ginjal, fungsi jantung dan fungsi paru-paru.

Program ini bekerjasama dengan Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Soelastri UMS dan Rumah Sakit PKU Kartasura.

Harapannya dengan terselenggaranya program ini, UMS akan memiliki data dasar tentang base line data kesehatan dosen dan karyawan dalam mewujudkan kampus yang sehat. (Alvian/Fika/Humas)