K.H. Fathurrahman Kamal: Muslim Keren adalah yang Berilmu, Beradab, dan Berdaya Guna

PABELAN, MUHAMMADIYAHSOLO.COM-Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali menggelar Tabligh Akbar dalam rangkaian Gema Kampus Ramadan (GKR) 1445 H dengan tema “Refleksi Risalah Islam Berkemajuan”, Selasa (19/3/2024) di Masjid Sudalmiah Rais UMS.

Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, K.H. Fathurrahman Kamal hadir sebagai penceramah dalam pengajian tersebut. Dia memaparkan tentang muslim zaman now yang keren dan berkemajuan.

“Islam adalah kemajuan, dan kemajuan adalah spirit dari Islam itu sendiri. Di mana umat Islam membangun kekuatan dengan spiritual,” ungkapnya. Menurutnya, masyarakat berkemajuan adalah mereka yang kritis terhadap zaman dan kehidupan, memiliki tradisi literasi, ditambah tradisi literasi digital. Di era disrupsi ini merupakan revolusi secara fundamental dalam mengubah cara hidup, bekerja dan berhubungan dengan orang lain. Persoalannya, tegasnya, seberapa besar perangkat teknologi untuk membangun kemajuan di masa depan.

Fathurrahman Kamal mengungkapkan, di era media baru (new media) telah memberi perubahan dalam semua sektor, termasuk pada aspek spiritual dan moral. Situasi ini menuju pada suatu kondisi baru. Aktivitas keagamaan dan relasi sosial mengalami perubahan yang drastis melalui media internet ini.

Sumber: https://muhammadiyahsolo.com/20240320/k-h-fathurrahman-kamal-muslim-keren-adalah-yang-berilmu-beradab-dan-berdaya-guna-5424