Pasca Seleksi Wilayah I dan II, UMS Siap Gelar KRI 2024 di Edutorium KH Ahmad Dahlan

SOLO,iNewsSragen.id – Seleksi tingkat wilayah I dan II Kontes Robot Indonesia (KRI) 2024 yang berlangsung secara online dengan peserta berada di kampus masing- masing dan tim penjurian terpusat di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), telah memasuki hari terakhir.

Sebagai tuan rumah kegiatan, UMS selanjutnya sudah siap menerima kedatangan peserta yang lolos seleksi KRI 2024 untuk secara langsung atau offline membawa dan menunjukkan aksi robot-robot ciptaannya di hadapan tim juri.

Wakil Rektor III UMS, Prof. Ihwan Susila, Ph.D menyampaikan rasa syukurnya karena UMS dapat melaksanakan seleksi wilayah I dan II KRI 2024 yang sudah berlangsung beberapa hari dan berjalan tanpa ada kendala.

“Alhamdulillah, sampai (hari terakhir seleksi) saat ini juri merasa puas, dengan kepanitiaan kita termasuk juga kinerja teman-teman Liaison Officer (LO) yang luar biasa, kemudian juga profesionalismenya. Juri sampai sekarang merasa bahwa mereka sangat membantu pekerjaan penjurian,” paparnya Sabtu, (1/6/2024).

Dia berharap dalam seleksi secara online ini dapat berjalan dengan baik sehingga menghasilkan para kontestan yang mampu bersaing secara offline pada KRI 2024 tingkat nasional yang akan berlangsung di Edutorium KH Ahmad Dahlan kampus UMS pada, Minggu- Kamis (2-6/ 6/ 2024).

“Semoga semua tim yang nanti lolos benar-benar menunjukkan karya dan kinerja terbaiknya dan kita tunggu nanti di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS dan kita berharap semua bisa hadir menyaksikan gelaran KRI 2024 ini,” imbuhnya.

Kabiro Kemahasiswaan UMS Ir. Ahmad Kholid Alghofari, S.T., M.T. mengungkapkan, persiapan kegiatan KRI 2024 untuk peserta yang lolos seleksi wilayah sudah dilaksanakan dengan diawali technical meeting dan running test.

Divisi yang dilombakan pada KRI 2024, meliputi: Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI); Kontes Robot SAR Indonesia (KRSRI); Kontes Robot Sepak Bola Indonesia Beroda (KRSBI-B) ; Kontes Robot Sepak Bola Indonesia – Humanoid (KRSBI-H); Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI); Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI); hingga Kontes Robot Bawah Air Indonesia (KRBAI).

“Insya Allah Sabtu malam pada acara penutupan seleksi akan disampaikan kampus mana saja yang lolos pada masing-masing divisi, dan kita juga diapresiasi oleh juri bahwa pelaksanaan ini sudah baik dan tidak ada kendala yang berarti. Semoga sampai pelaksanaan nasional dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Sumber: https://sragen.inews.id/read/450629/pasca-seleksi-wilayah-i-dan-ii-ums-siap-gelar-kri-2024-di-edutorium-kh-ahmad-dahlan/2