PCM Juwiring bersama Humas UMS Adakan Pelatihan Lanjutan “Pintar Kelola Media Sosial”

ums.ac.id, SOLO – Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Juwiring, Klaten, mengadakan pelatihan lanjutan “Pintar Kelola Media Sosial”, dengan bekerja sama bersama Humas Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Kegiatan diadakan di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Gumantar, Klaten, pada Sabtu (15/6).

Jika pada pelatihan sebelumnya telah diberikan pengenalan mengenai pentingnya media sosial bagi organisasi, pada pelatihan ini anggota PCM dan PCA Juwiring, dikenalkan mengenai isi konten yang dapat dipublikasikan melalui media sosial. Pelatiha ini mengajak peserta untuk belajar design grafis dengan menggunakan aplikasi Canva.

Mendekati momentum Idul Adha, Rasuli, Calvin Izumi, Fatkhan Attamimi dan tim fasilitator Humas UMS, memberikan pelatihan berupa pembuatan flyer Idul Adha kepada 74 anggota PCM dan PCA Juwiring.

Rasuli menyampaikan, harapannya anggota PCM dan PCA Juwiring, dapat menyebarkan berbagai informasi ataupun dakwah dengan flyer yang diunggah ke media sosial.

“Peserta diharapkan dapat membuat konten berupa design flyer yang memuat informasi, aktivitas ataupun kegiatan yang dapat disebarkan ke media sosial dan masyarakat,” jelas Rasuli. (Eva/Humas)