Ribuan Orang Mulai Padati Edutorium UMS, Ramaikan KRI Tingkat Nasional

ums.ac.id, SURAKARTA – Kontes Robot Indonesia (KRI) 2024 yang digelar di Gedung Edutorium KH. Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), mulai dipadati oleh peserta yang lolos pada KRI tingkat Nasional.

Hidayah, S.Pd selaku Penanggungjawab Kesekretariatan menyebutkan hari ini, Selasa (2/7), seluruh tim yang berlomba melakukan registrasi ulang untuk mendapatkan akses menuju venue perlombaan.

“Official atau perwakilan tim melakukan registrasi, dengan mengecek nomor perguruan tinggi, pengumpulan surat tugas, dan pengecekan kebenaran data, serta pengumpulan bendera untuk defile,” jelas Hidayah.

Dia menambahkan setelah mendapatkan id card, peserta akan mendapatkan nomor untuk meletakkan robot dan segala perlengkapan di pitstop yang tersedia.

General Manager Tim Ichiro dari kategori Kontes Robot Sepak Bola Indonesia Humanoid (KRSBI-H) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Thalib Falih Fadhil, mengaku senang dengan venue perlombaan. Ia mengaku Edutorium UMS cocok dan tepat untuk menjadi venue KRI, selain dari kemegahannya.

“Pertama kali kelihatan megah dan bagus, waktu masuk ke dalam juga bersih dan cocok untuk kompetisi seperti KRI ini,” ucap Thalib.

Ia berharap supaya UMS dapat semakin maju, dan dapat terus memfasilitasi mahasiswa dalam kontes robotik.

Kontes Robot yang akan dibuka pada hari Rabu (3/7) tersebut, diikuti oleh 142 Tim dari 57 Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia, dengan total 1.225 orang yang terdiri dari peserta, official, pendamping dll. (Eva/Humas)