Kelompok 90 KKN MAs Siap Beraksi di Desa Wonokeling, Jatiyoso

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Surakarta, Rabu, 31 juli 2022, kelompok Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa (KKN MAs) 2024 mengikuti sesi pembekalan yang diadakan di Edutorium Kampus Universitas muhammadiyah surakarta (UMS). Acara ini menghadirkan tiga narasumber yang berkompeten di bidangnya untuk memberikan materi dan motivasi kepada para peserta KKN MAs.

Setiap Kelompok telah dibagikan lokasi KKN sebelumnya dan kelompok 90 akan ditempatkan di Desa Wonokeling. Para mahasiswa diharapkan dapat membantu mengembangkan potensi yang ada di desa tersebut melalui berbagai program yang telah direncanakan, sesuai dengan tema KKN MAs 2024 yaitu “UMKM unggul, Stunting menurun”

Setelah sesi pembekalan berakhir, kelompok 90 langsung beralih ke dosen pembimbing lapangan (Dpl) untuk arahan mengenai lokasi, pendanaan dan juga pemberian motivasi.
“Kalian semangat beradaptasi, jaga kekompakan dan jadikan KKN Kalian ini menyenangkan, jangan merasa terbebani”, Ucap Dr. Muhammad Kusban,S.T.,M.T selaku DPL

Dengan berbekal ilmu dan motivasi dari para narasumber, kelompok 90 KKN MAS optimis dapat memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan Desa Wonokeling. Mereka siap mengaplikasikan pengetahuan yang telah diperoleh dan bekerja sama dengan masyarakat setempat untuk mencapai tujuan bersama. (Tim KKNMAs 90, Desa Wonokeling)